Connect with us

Daerah

Wabup Datangi Korban Kebakaran di Bukit Makmur

Published

on

Wakil Bupati Berau saat mengunjungi warga Kampung Bukit Makmur

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Mendapat laporan adanya musibah kebakaran rumah seorang warga di Kampung Bukit Makmur Kecamatan Segah Minggu (12/7) dinihari kemarin. Wakil Bupati Berau, Gamalis langsung menyambangi korban kebakaran. Didampingi Kepala Kampung Bukit Makmur, Saidin Saputra, Wabup bertemu dengan pemilik rumah yang terletak di RT 5 Kampung Bukit Makmur.
Kepala Kampung Bukit Makmur menjelaskan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 tersebut menghangsukan satu rumah warga, sementara satu rumah lainnya yang sempat terbakar dibagian atap sempat terselamatkan. “Saat ini warga kami yang rumahnya ludes terbakar, sementara menumpang di rumah keluarganya,” ungkapnya.
Menindaklanjuti arahan Wakil Bupati, disampaikan Saidin pihaknya juga sudah melakukan pendataan terkait kerugian yang dialami. Selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi maupun lembaga terkait, seperti Dinas Sosial maupun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau. “Jadi kami juga akan segera berkoordinasi untuk membantu warga kami yang rumahnya terbatas. Sesuai dengan arahan wakil bupati, tentu nanti akan ada koordinasi lebih lanjut,” jelasnya.
Wakil Bupati Berau, Gamalis, memberikan semangat kepada keluarga korban kebakaran dengan harapan mengambil hikmah dibalik musibah tersebut. Pemkab Berau dikatakannya tentu akan menindaklanjuti sesuai dengan tahapan melalui pemerintah kampung dan kecamatan ke instansi terkait. “Kita turut prihatin dengan musibah ini dan tentu langkah langkah penanganan akan kita lakukan untuk membantu masyarakat yang rumahnya terbakar ini,” tandasnya.

Sumber : // Humas Pemda Berau

BACA JUGA :  Cegah Pemilih Diluar DPT, KPU Berau Laksanakan Pencocokan DPT
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *