Connect with us

Daerah

Pemkab Berau Distribusi Bantuan Beras Melalui Pos Indonesia

Published

on

Distribusikan 48 ton beras bantuan
Bupati dan Wakil Bupati saat memberikan bantuan secara simbolis

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Senin (28/7/2021) Bupati bersama Wakil Bupati Berau Menggelar pendistribusian bantuan Beras pada warga yang Berdampak Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah wabah Covid-19.

Selain menyerahkan bantuan langsung secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati, selanjutnya dilakukan pelepasan distribusi secara simbolis di depan kantor pos Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, mengatakan pendistribusian bantuan tersebut melibatkan beberapa pihak diantaranya Kantor Pos sebagai penyalur bantuan, dan Dinas Sosial serta Bulog sebagai pelaksana

“Ini kami berikan khusus masyarakat yang berdampak pada pelaksanaan PKM saja sebagai bentuk perhatian kami terhadap masyarakat Berau” ungkapnya.

Adapun sumber anggaran disebutkan yaitu merupakan anggaran yang berasal dari pemerintah daerah, ada sekitar 4.818 orang penerima manfaat, diantaranya untuk KPM PKH sebanyak 2.688 orang dan KPM BST Sebanyak 2.130 orang, dengan menerima jumlah beras masing-masing 10 kg per orang.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi sedikit beban bagi masyarakat berdampak PPKM,” tutupnya. (*AAK)

BACA JUGA :  Sijago Merah Lahap Lantai Dua Rumah Warga di Talisayan
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *