Connect with us

Daerah

Pemkab Berau Minta Dukungan Kuota Vaksin

Published

on

saat wawancara bersama awak media

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Darah (Forkopimda), Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, serta Dandim 0902/Bru Kabupaten Berau menggelar peninjauan pelaksanaan vaksin di empat titik yang ada pada Sabtu (24/7/2021)

Bupati Berau, Sri juniarsih pada awak media menyebut ada sekitar empat titik yang dilakukan penyuntikan vaksin tahap dua, di antaranya Polres Berau sebanyak 200 kuota vaksin, pasar Sanggam adji dilayas (PSAD) sebanyak 200 kuota vaksin, Kodim sebanyak 350 kuota vaksin, di Kecamatan Sambaliung sebanyak 100 kuota vaksin.

“Jadi totalnya 850 dan sasarannya untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Melihat tingginya antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksin, sehingga dibutuhkan dukungan dari pemerintah pusat agar menambah kuota vaksin untuk Kabupaten Berau.

“Karena antusias masyarakat dengan jumlah kuota vaksin sangat tidak sebanding,” bebernya.

Pihaknya juga terus berupaya untuk meminta tambahan stok kuota vaksin, apalagi mengingat status Kabupaten Berau saat ini sudah berstatus PPKM Darurat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan serta menerapkan Prokes saat melakukan aktivitas, Karena walaupun pelaksanaan vaksinisasi terus kita gencarkan, tanpa penerapan prokes yang teratur, Berau tidak akan bisa lepas dari status zona merah,” tandasnya. (*AAK)

BACA JUGA :  Vaksin Bagi Ibu Hamil Belum Dapat Dilakukan, Total 30 Meninggal Dunia