Connect with us

Bisnis & Ekonomi

Labuan Cermin Ditutup Hingga Masa PPKM Usai

Published

on

Ist
Ist

MEDIAONLINE.ID, BIDUKBIDUK – Kasus penambahan Covid 19 di Kabupaten Berau semakin meningkat, sehingga Kabupaten Berau kembali memasuki level 4 Covid-19 dan berstatus PPKM Darurat, per tanggal 26 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020.

Dengan adanya status tersebut, berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati terkait seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Berau, untuk sementara waktu dilakukan penutupan.

Tidak terkecuali khusus Labuan cermin, salah satu objek wisata andalan di daerah pesisir selatan Berau, juga terpaksa dilakukan penutupan lantaran status PPKM tersebut, hal tersebut dituturkan Abdul Malik, Camat biduk-biduk saat dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021).

“Jadi berdasarkan surat edaran tersebut tetap kami tutup,” ujarnya.

Selain di Labuan cermin, beberapa tempat wisata turut dilakukan penutupan seperti Pulau Kaniungan, Lamin Guntur, Batu Dua, maupun Teluk Sulaiman.

Selain itu, turut dijelaskannya, adanya status Kecamatan biduk-biduk zona merah penyebaran Covid-19 sehingga juga menjadi pertimbangan ditutupnya tempat wisata yang ada. IST (*AAK).

BACA JUGA :  PPKM Level 4 Seluruh Objek Wisata Tutup, Dinas Pariwisata Minta pelaku Usaha Bersabar
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *