Connect with us

Politik & Hukum

Pastikan Rutan Aman Dari Penyebaran Covid-19

Published

on

Pastikan Rutan Aman Dari Penyebaran Covid-19
Pastikan Rutan Aman Dari Penyebaran Covid-19

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Penyebaran covid 19 di Kabupaten Barru semakin masif, hingga (28/7/2021) kasus konfirmasi positif sudah mencapai angka 7.989 orang, yang di antaranya 1.047 yang masih dirawat dan 294 dinyatakan meninggal dunia serta 6.388 dinyatakan sembuh.

Walaupun demikian, Kepala Rutan  Kelas 2 Tanjung Redeb, Puang Dirham, saat dikonfirmasi awak media ini memastikan kondisi rutan aman dari penyebaran covid 19.

“Kami bersyukur hingga saat ini belum ada kasus terkonfirmasi positif dari penghuni lapas maupun rutan kami,” ungkapnya.

Dijelaskannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid- 19 di dalam Rutan, pihaknya terus melakukan monitoring untuk memeriksa narapidana yang masuk maupun keluar rutan.

“Sebelumnya para tahanan diperiksa di Polres, Jadi kami pastikan aman dulu baru tahanan kami masukkan di lapas” jelasnya.

Selain itu, sejak pandemi covid 19 mewabah, bagi keluarga maupun rekan para napi tidak diperkenankan untuk bertemu bertatap muka secara langsung.

“Tetapi tetap kami memberi Layanan telepon kepada keluarga maupun rekan saat hendak berkomunikasi kepada nabi dan tidak langsung oleh petugas lapas,” papaprnya.

Selain itu, adapun barang seperti alat mandi maupun makanan itu hanya diperkenalkan untuk dititip di petugas lapas baru kemudian petugas lapas memeriksa barang maupun makanan bawaan tersebut dan melakukan sterilisasi.

“Kami berupaya mencegah penyebaran covid-19 agar tidak terjadi di lapas, semoga di tengah meningkatnya wabah covid 19 dapat terus kami maksimalkan,” tutupnya. (*AAK)

BACA JUGA :  Sinopsis Film ‘A Perfect Fit’ Di Netflix
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *