Connect with us

Politik & Hukum

Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polres Berau

Published

on

Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polres Berau
personil Satreskrim Polres Berau berhasil meringkus pelaku dan kini diamankan di Polres Berau.

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Satreskrim Polres Berau berhasil mengamankan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Bekerjasama dengan tim Jatanras Polres Kutai Timur. Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kanit Pidum, Iptu Sutanto mengungkapkan, pihaknya berhasil meringkus pelaku MJ (34) pada Senin (26/7/2021).

Dikatakan Iptu Sutanto, kronologis kejadian awalnya unit Jatanras Polres Berau mendapat laporan bahwa telah terjadi pencurian satu unit mobil carry di Jalan Marsma Iswahyudi Gang Merak, Kelurahan Rinding, Teluk Bayur. Kemudian unit Jatanras bersama Unit Reskrim Polsek Teluk Bayur melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil cek TKP dan keterangan saksi-saksi, Tim berhasil mengantongi ciri-ciri yang diduga merupakan
pelaku pencurian.

“Petugas kemudian mendalami pencurian tersebut,” singkatnya.

Ia melanjutkan, kemudian pada hari Sabtu (24/7/2021), seseorang datang ke Penjagaan Polres Berau melaporkan bahwa telah kehilangan motor. unit Jatanras lalu melakukan cek TKP serta memeriksa beberapa saksi. Karena diduga, pelaku pencurian mobil dan motor tersebut adalah orang yang sama.

“Tim Jatanras Polres Berau kemudian melakukan pengejaran pelaku pencurian yang saat itu ternyata melarikan diri bersama dengan motor hasil curian tersebut,” sambungnya.

Ia menambahkan, petugas akhirnya berhasil meringkus MJ bersama barang bukti motor curiannya yakni sepeda motor merk Honda Scoopy warna coklat hitam di Kabupaten Kutai Timur. Setelah dilakukan pengembangan, pelaku mengakui telah mengambil mobil merk Suzuki Carry warna hitam.

“Mobil itu pelaku simpan di tempat temannya di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Barang bukti beserta pelaku kini dibawa ke Polres Berau,” jelasnya.

Pelaku terancam dengan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP Sub Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.

BACA JUGA :  439 Napi Terima Remisi Jelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021