Connect with us

Pariwara

Sambut HUT RI, Pemprov Beri Relaksasi Pajak Kendaraan

Published

on

Sambut HUT RI, Pemprov Beri Relaksasi Pajak Kendaraan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor : 973/3411/penda-III/2021 Tentang sosialisasi Program Relaksasi Berupa Diskon Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kedua dan Seterusnya, Bebas Sanksi Administrasi dan Bebas Pajak Progresif. Bupati Berau, Sri Juniarsih mengeluarkan SE 973/371/BAPENDA-C/2021 pada Rabu (21/7/2021).

Ia menuturkan, hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -76. Sertauntuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Serta kita juga mendorong masyarakat untuk tetap berpartisipasi aktif membayar pajak dimasa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Gubernur Kaltim, Isran Noor memberikan relaksasi pajak dari 5 Juli hingga 31 Agustus 2021 mendatang. Adapun empat poin yang disampaikan dalam surat edaran tersebut, yakni pembebasan pajak kendaraan bermotor sebesar 20 persen.

“Bea balik nama kendaraan bermotor kedua dan seterusnya (BBNKB II) juga kita berikan diskon sebesar 40 persen,” sambungnya.

Ia menambahkan, pemerintah provinsi dan kabupaten turut membebaskan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor dan membebaskan tarif progresif atas kepemilikan kendaraan kedua dan seterusnya.

“Saya mengajak masyarakat Berau pemilik kendaraan bermotor untuk memanfaatkan masa relaksasi pajak kendaraan bermotor yang diberikan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Polsek Biduk-biduk Berhasil Ringkus Bandar Sabu
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *