Connect with us

Nasional

TNI – POLRI Turun Tangan Membantu Pemakaman Covid-19

Published

on

TNI - POLRI Turun Tangan Membantu Pemakaman Covid-19
Personil TNI - POLRI yang turut membantu proses pemakaman pasien Covid-19

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, jumlah kasus kematian pasien Covid-19 di Berau hingga Kamis (29/7) mencapai 206 kasus kematian. Bahkan rekor tertinggi kasus kematian terjadi pada Rabu (28/7) dengan 13 pasien meninggal.

Kasus Covid-19 yang terus meningkat, sedangkan tenaga kesehatan kurang. Membuat TNI-Polri turut hadir membantu pelaksanaan pemakaman jenazah pasien Covid-19.

“Untuk itu, TNI-Polri bekerjasama dengan stakeholder untuk memberikan bantuan tenaga sebagai petugas pemakaman jenazah Covid-19,” ungkap Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono.

Ia menuturkan, sedikitnya ada 16 personel gabungan dari Polres Berau dan Kodim 0902/BRU untuk turut membantu pemakaman jenazah Covid-19 di Pemakaman Covid-19 Jalan Bukit Ria, Tanjung Redeb.

“Mulai dari membantu mengeluarkan peti jenazah dari ambulans, menggali kubur dan turut mengadzankan jenazah,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0902/Bru Letkol Inf Fardin Wardhana mengatakan, bangga kepada personel atas partisipasinya dalam tugas kemanusiaan, hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap keteladanan dan motivasi kepada personel yang lain.

“Saya turut bangga atas keikutsertaan personel dalam menguburkan jenazah Covid-19 di pemakaman khusus Covid-19. Di mana, hingga saat ini dari hari ke hari korban pasien Covid-19 semakin bertambah. Bahkan berakibat fatal, yaitu meninggal dunia,” jelasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya aksi ini dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lainnya. Selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari dibidangnya, juga melaksanakan tugas diluar bidangnya untuk mencapai hasil yang maksimal.

Ia berharap personel yang lain juga turut  berbuat hal yang sama. Sebab ini adalah tugas kemanusiaan dan menjadikan ladang amal ibadah kepada personel yang melaksanakan.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan perlindungan, serta petunjuknya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Memasuki Musim Kemarau, Lahan 3 Hektar terbakar

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *