Connect with us

Daerah

Belasan Santri di Tampung Oleh Personil Polres Berau

Published

on

Belasan Santri di Tampung Oleh Personil Polres Berau
Anggota Polres Berau Tampung Belasan Santri

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Demi mencegah penularan Covid-19 terhadap beberapa santri di Yayasan Hubbul Yatama Wal Masakin, Ipda Siswanto dan Brigadir Apriliando yang merupakan personel Polres Berau sekaligus pengurus yayasan tersebut, berinisiatif memindahkan puluhan santri yang kondisinya masih sehat ke rumah pribadi masing-masing.

“Kalau yang terkonfirmasi positif ada 12 orang dari 63 santri dan Sudah sekitar dua minggu santri yang tidak terpapar kami pindahkan,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (28/7/2021)

Hal tersebut merupakan inisiatif sendiri lantaran dirinya memandang ada beberapa santri ada yang yatim piatu, ada beberapa kurang mampu, dan untuk yang mengawasi santri tersebut ada ustadzah sama ustadz nya yang menemani disini (rumah Brigadir Apriliando),” Jelalsnya.

“Para Santri tersebut akan kami tampung selama beberapa santri yang masih terpapar belom dinyatakan sembuh, Tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Hubbul Yatama Wal Masakin Ipda Siswanto mengatakan, untuk santri yang masih menjalani isolasi di yayasan sudah dilaporkan ke satuan tugas Covid-19 di wilayah setempat sehingga langsung dilakukan penanganan sesuai dengan prosedur.

Adapun kendala saat para santri di isolasi disebutkannya yaitu ruang lokal masih kurang dan masalah obat-obatan yang juga masih kurang.

“Namun, Alhamdulillah untuk penanganan obat-obatan saat ini kami pernah mendapat bantuan dari pihak puskesmas Tanjung Redeb,” paparnya.

Sementara Belasan santri yang positif kini masih dalam menjalani tahap penyembuhan secara intensif dan tetap menjalani aktivitas seperti biasanya seperti belajar daring, dan ilmu pendidikan keagamaan islam di lingkungan yayasan secara tertutup.

BACA JUGA :  Dinkes Berau Persiapkan Vaksin Bagi Ibu Hamil
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *