Connect with us

Daerah

Sudah Dipagar Masih Ada yang Buang Sampah Secara Sembarangan

Published

on

Pemandangan Sampah yang ada di lokasi ( Istimewa )
Pemandangan Sampah yang ada di lokasi ( Istimewa )

MEDIAONLINE.ID, SAMBALIUNG – Pemerintah Kecamatan Sambaliung terus berupaya mencegah masyarakat agar tidak melakukan pembuangan sampah di sekitaran Jalan Bukit Ilanun seperti yang terjadi selama ini.

Camat sambaliung, Nazaruddin, saat dikonfirmasi awak media ini, menyebut berbagai upaya telah pihaknya lakukan agar masyarakat sambaliung tidak melakukan pembuangan sampah rumahnya pada tempat yang biasanya dilakukan selama ini.

“Kami sudah beberapa kali mendorong sampah itu ke belakang, sehingga terlihat bersih, namun masih ada saja yang membuang, pada awal bulan lalu kami juga sudah memasang pagar dengan menggunakan seng, namun tetap masih ada yang membuang sampah nya di situ walaupun sudah tidak sebanyak kemarin lagi,” ujanya.

Menurutnya adanya lokasi pembuangan sampah yang masih kerap dilakukan masyarakat tersebut kerap kali mengganggu aktivitas keseharian masyarakat setempat.

“Apalagi kalau habis hujan itu baunya kemana-mana rata-rata warga situ mengeluhkan ke kami,” ujanya.

Memang sudah tidak sebanyak dulu lagi yang membuang sampah di situ selain karena adanya pagar tersebut, kami juga memasang spanduk imbauan di sepanjang pagar untuk tidak membuat sampah di lokasi tersebut.

Maka dari itu kemudian pihaknya untuk mencegah agar masyarakat betul-betul tidak melakukan pembuangan sampah nya di lokasi tersebut secara sembarangan, pihaknya telah mengusulkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) agar dapat melakukan pemasangan ambrol di sekitar lokasi tersebut.

“Kami sudah meminta ambrol, sudah di acc, namun saat ini masih menunggu ambrol tersebut selesai dikerjakan lalu kemudian ditempatkan di lokasi tersebut,” paparnya.

Ambrol yang dibutuhkan untuk menampung Sampah ( Istimewa )

Selain meminta untuk memasang ambrol, pihaknya juga kemudian akan kembali melakukan pemasangan pagar dengan seng di beberapa titik yang saat ini masih ditempati masyarakat untuk membuang sampah.

“Karena itu memang tidak masuk anggaran perencanaan, kami hanya menggunakan dana swadaya Kecamatan, kami tidak bisa melakukan pemagaran secara bersamaan hanya secara berkala,” Jelasnya.

Dengan ditambahnya ambrol dan ditambahnya pagar, dirinya berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang melakukan pembuangan sampah di lokasi tersebut.

“Karena selain baunya yang menyengat juga mengganggu pemandangan bagi warga yang melintas di lokasi tersebut,” pungkasnya. (*AAK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *