Connect with us

Daerah

Terkait Pasien Isoman Diusir Dari Indekos, Wabup Berau Angkat Bicara

Published

on

Wakil Bupati Kabupaten Berau
Wakil Bupati Berau, Gamalis saat ditemui awak media.

MEDIA ONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Kejadian tidak menyenangkan harus dialami oleh seorang warga Kelurahan Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb. Sebab dirinya yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman) setelah dinyatakan positif Covid-19 terpaksa meninggalkan kediamannya sebab diusir oleh pemilik indekos.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Berau, Gamalis angkat bicara, ia menyesalkan kejadian yang menimpa salah seorang warganya tersebut. Menurutnya, dalam kondisi seperti ini masyarakat harusnya saling tolong menolong bukan sebaliknya.

“Kita menyesalkan kejadian ini, seharusnya jika saudara kita yang sedang melakukan isolasi mandiri janganlah diusir,” ucap Gamalis Selasa (3/8/2021)

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menyayangkan aparat di lingkungan indekos tersebut yang seharusnya mengedukasi masyarakat ditengah pandemi, justru turut melakukan pengusiran.

“Apalagi saya mendengar ada aparat di lingkungan mereka itu ikut mengusir. Seharusnya mereka itu memberikan edukasi, memberikan pembelajaran dan atau arahan kepada masyarakat agar saudara kita yang sedang sakit jangan diusir. Diberikan pemahaman untuk saling tolong menolong,” sambungnya.

Ia mengaku, aparat baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan seharusnya memberikan arahan bagaimana seharusnya menangani warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Seharusnya arahkan ke rumah sakit, bahkan jika perlu antarkan yang bersangkutan atau minimal bantu dengan menghubungi tim satgas untuk menjemput. Bukan dengan diusir seperti itu,” tegasnya.

Ia menambahkan, kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Berau untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat hingga ke tingkat kelurahan, agar tidak terulang kembali kejadian pengusiran atau lainnya yang merugikan seseorang.

“Saat ini kita belum melakukan penindakan tetapi sedang kita lakukan penanganan dan segera kita lakukan evaluasi,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Satu Unit Roda Empat Tabrak Tiang PLN
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *