Connect with us

Daerah

2020 Targetkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Published

on

2020 Targetkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik
Sekda Berau saat wawancara bersama awak media

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB– Kabupaten Berau terus berupaya meningkatkan layanan terhadap masyarakat dengan terus berupapya beriringan dengan perkembangan tekhnologi. Berau kini mempersiapkan diri dalam Sistem Pemerintahan  Berbasis Elektronik (SPBE) yang rencanaya dapat berjalan pada tahun 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Berau, Muhammad Gazali usai mengikuti rapat pemaparan konsultan SPBE pada Kamis (5/8/2021)

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat merupakan sesuatu yang sangat penting, dan kita akan upayakan agar Kabupaten Berau juga bisa secara perlahan membangun pelayanan berbasis tekhnologi untuk mempermudah masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya pada rapat tersebut ada beberapa catatan yang menjadi fokus pembahasan agar program SPBE dapat segera terealisasi, seperti perlunya integrasi dalam pelayanan, penganggaran, serta pengadaan.

Turut dijelaskannya dengan seluruh sitem yang ada menjadi satu maka semuanya data termonitor dengan baik melalui sistem tersebut. Termasuk dengan integrasi pengaduan masyarakat sehingga harapan kedepannya semua permasalahan di masyarakat dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

“Intinya yang terpenting adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat Berau,” tegasnya.

Dirinya berharap tahu  2022 mendatang Bumi Batiwakkal sudah bisa menjalankan SPBE seutuhnya.

“Terkait masalah anggaran, telah kita sampaikan kepada Badan Perencanaan, penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) untuk mensupport sehingga nantinya SPBE sudah bisa kita wujudkan di tahun 2022,” Tutupnya. (*AAK)

BACA JUGA :  Pilkakam Hindari Praktek Kecurangan
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *