Connect with us

Daerah

290 Formasi CPNS Berau Disiapkan, Menunggu Proses Sanggah

Published

on

290 Formasi CPNS Berau Disiapkan, Menunggu Proses Sanggah
Kepala Bagian Kepegawaian Badan Kepegawaian , Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Yusri

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Proses seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah usai dan kini dilanjutkan ke tahap sanggah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Kepegawaian Badan Kepegawaian , Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Yusri yang ditemui oleh Koran Kaltim pada Jumat (6/8/2021).

Yusri Menuturkan, masa sanggah telah diumumkan dan berlangsung mulai tanggal 4 – 6 Agustus 2021. Kemudian dilanjut masa jawab sanggah hingga tanggal 13 dan pengumuman hasil tanggal pada 15 Agustus 2021.

“Kemudian kemarin kita sudah mengumumkan untuk masa sanggah. Setelah dijawab oleh panitia selanjutnya pengumuman pasca sanggah kemudian dilanjut dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Nah untuk SKD sendiri menurut jadwal sementara akan diselenggarakan pada bulan Agustus dan September,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Kabupaten Berau mendapatkan kuota sebanyak 290 formasi yang dapat diisi. Kemudian kami dari panitia membaginya menjadi tiga kelompok, yang pertama adalah 244 tenaga kesehatan, kemudia tenaga teknis sebanyak 40 orang dan formasi untuk kawan difabel yang diambil dari alokasi tenaga teknis ada 6 orang.

“Jadi total keseluruhan 290 formasi,” singkatnya.

Ia menambahkan, untuk jumlah pelamar di Kabupaten Berau yang masuk sebanyak 2.791 pelamar, dari total tersebut sebantak 12 persen tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

“ada yang lulus seleksi administrasi sebanyak 2.458 yang tidak lulus ada 333 orang,” sambungnya.
Dikatakan Yusri, masih ada kemungkinan perubahan terkait kelulusan dalam masa sanggah, karena berdasarkan pengalaman tahun lalu di Berau ada perubahan.

“Setelah masa sanggah ada satu peserta yang ternyata memenuhi syarat dan kita luluskan. Kemungkinan besar pada tahun ini bisajadi ada kejadian sepesti itu,” ungkapnya.

Ia menuturkan, terkait pelaksanaan SKD dilakukan secara online dan di Berau ini ada satu lokasi ujian. Ia mengaku hingga saat ini selama proses penyelenggaraan di seleksi administrasi belum ada kendala berarti yang pihaknya temui.

BACA JUGA :  Peringati HUT Kabupaten Berau, PKK Berau Adakan Lomba Masakan Tradisional


“Masih baik-baik saja dan berjalan lancar. Untuk proses sanggah juga dilakukan berdasarkan keputusan Bupati, dan dari keputusan bupati pun merujuk kepada putusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB),” Pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *