Connect with us

Daerah

Didistribusikan Untuk Warga Berdampak PPKM di Dua Kelurahan

Published

on

Bupati Berau saat melakukan penyerahan Beras Bantuan Untuk Kelurahan
Bupati Berau saat melakukan penyerahan Beras Bantuan Untuk Kelurahan

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Kamis (12/8/2021) Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih memberikan bantuan secara simbolis berupa beras kepada Perum Bulog Berau untuk didistribusikan terhadap Kelurahan Bugis, Tanjung Redeb serta Kelurahan Rinding, Teluk Bayur, yang diambil dari cadangan pangan beras Kabupaten Berau.

“Jadi ini bentuk kerjasama pemerintah daerah bersama Bulog untuk mendistribusikan beras yang merupakan cadangan pangan daerah terhadap masyarakat yang berdampak PPKM ditengah pandemi Covid-19 di Dua Kelurahan tersebut,” Ungkap Bupati Berau, Sri Juniarsih, yang didampingi oleh Kepala Dinas pangan, Fattah Hidayat, usai menggelar penyerahan secara simbolis di Gedung Bulog, Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur.

Bantuan tersebut dikatakannya akan di bagikan kepada masyarakat di kedua kelurahan tersebut yang sebelumnya telah terdata di Kecamatan masing-masing melalui pendataan RT setempat.

Turut disebutkannya selama ini Pemerintah Daerah telah mendistribusikan bantuan pangan bukan hanya masyarakat yang berdampak Covid-19 saja, melainkan masyarakat yang berdampak banjir maupun kebakaran.

“Sebanyak 5 ton yang akan kami bagikan, 2 ton untuk di Kelurahan Bugis, dan 3 ton untuk Kelurahan Rinding, yang masing-masing setiap penerima memperoleh 5 kg beras,” ujarnya.

“Jadi misalnya jika ada keluarga yang memiliki 3 orang, keluarga tersebut berhak menerima 15 kg,” sambungnya.

Turut disebutkannya, beberapa waktu sebelumnya telah dilakukan pembagian beras di beberapa tempat yang ada.

“Jadi pemberian bantuan beras ini bukan hanya kali ini saja,” pungkasnya. (AAK)

BACA JUGA :  Berau Masih Kekurangan Nakes
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *