Connect with us

Daerah

Pemda Siap Anggaran Pengadaan Cadangan Pangan Daerah Sebanyak 50 Ton

Published

on

Gudang Bulog Kabupaten Berau
Bupati Berau saat melakukan penyerahan Beras Bantuan Untuk Kelurahan

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Saat ini cadangan beras pangan Kabupaten Berau hanya berkisar 4,7 ton saja, hal tersebut disampaikan kepada dinas pangan Kabupaten Berau, Fattah Hidayat, usai mendampingi Bupati Berau Sri Juniarsih menyerahkan bantuan beras terhadap masyarakat berdampak PPKM di kedua Kelurahan yang ada.

“Sebelumnya kita ada cadangan beras sebanyak 9,7 ton, hari ini dibagikan 5 ton, jadi sisanya 4,7 ton,” ungkapnya pada awak media ini , Jumat (13/8/2021)

Dari sisa beras pangan tersebut, maka pihaknya telah mengusulkan kepada pihak pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati untuk menganggarkan penambahan cadangan beras pangan daerah sebesar 50 ton.

“Kami sudah ajukan ke bupati, dan Bupati pun sudah menanggapi dan akan segera lakukan penambahan tersebut,” ujarnya.

Turut dijelaskannya, selama tahun 2018-2019 pihaknya telah menyalurkan cadangan beras daerah terhadap masyarakat yang berdampak bencana baik bencana covid-19 yang hingga saat ini melanda, maupun bencana kebakaran dan banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu dengan total 105,3 ton keseluruhan selama tahun 2018 berjumlah 110 ton.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih, menyebut pemerintah daerah akan menganggarkan pengadaan beras senilai 50 ton tersebut.

“Akan kita anggarkan, Pemda juga sudah membuat MOU dengan Bulog untuk menitipkan beras cadangan pangan daerah,” Singkatnya. (AAK)

BACA JUGA :  Musrenbang RPJMD 2021-2026, Bupati Paparkan 4 Misi Pembangunan
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *