Connect with us

Politik & Hukum

439 Napi Terima Remisi Jelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021

Published

on

Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Berau Bersama Forkominda Saat Mengikuti Kegiatan Di Rutan II B Kabupaten Berau
Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Berau Bersama Forkominda Saat Mengikuti Kegiatan Di Rutan II B Kabupaten Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Jelang Hari Kemerdekaan RI ke 76, 439 napi di Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Redeb terima remisi. Sehingga pada Senin (16/8/2021) Bupati Berau Sri Juniarsih, menyerahkan langsung pemberian remisi tersebut secara simbolis kepada 3 orang Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Berau Senin (16/8/2021) di lapangan Rutan Berau.

Kepada perwakilan narapidana atau warga binaan tersebut Bupati berpesan agar tidak merasa rendah diri dengan kondisi yang dialami dan dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga selama berada di rutan.

“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, selepas menjalani hukuman jangan sampai diulangi lagi kesalahannya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Berau, Puang Dirham turut menyampaikan, jumlah warga binaan yang mendapatkan remisi yaitu sebanyak  439 ,terdiri dari remisi umum satu sebanyak 419 orang dan remisi umum 2 sebanyak 20 orang.

“Dari 439 orang masing-masing besaran remisinya sebanyak 6 bulan ada sebanyak 5 orang , 5 bulan ada 35 orang, 4 bulan ada 85 orang, 3 bulan ada 118 orang, 2 bulan ada 13 orang, 1 bulan ada 61 orang.

Dirinya berharap dengan adanya remisi tersebut narapidana akan sedikit ringan dalam menjalankan pidanannya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, ada 3 orang warga binaan (WB) yang mendapatkan remisi dinyatakan bebas langsung, namun dikarenakan 2 narapidana masih memiliki subsider, maka hanya 1 narapidana dinyatakan bebas. (*/AAK)

BACA JUGA :  290 Formasi CPNS Berau Disiapkan, Menunggu Proses Sanggah
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *