Connect with us

Daerah

Biduk-biduk Siapkan Rumah Isolasi Terpusat

Published

on

Abdul Malik Camat Biduk-biduk
Abdul Malik Camat Biduk-biduk

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Kini Kecamatan biduk-biduk, telah memasuki zona kuning dalam penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Berau walaupun sempat kurang lebih satu minggu berstatus zona orange, hal tersebut dipaparkan Abdul Malik Camat Biduk-biduk saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (16/8/2021).

“Setelah turun menjadi zona kuning, kami segera melakukan rapat evaluasi bersama unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan beberapa pihak perusahaan setempat, untuk kemudian bagaimana berupaya agar menekan angka covid-19 di Kecamatan Biduk-biduk,” ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, pemerintah bersama seluruh unsur yang ada termasuk beberapa perusahaan dan pengusaha yang ada bersepakat untuk menjalankan instruksi Bupati terkait pembuatan rumah isolasi/ karantina terpusat baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kampung.

“Di semua Kampung sudah kami bentuk, termasuk di tingkat Kecamatan juga sudah ada,” ungkapnya

Dalam hal pembentukan rumah isolasi terpusat, beberapa sarana dimanfaatkan seperti penggunaan kembali gedung Puskesmas lama, dan beberapa bangunan milik pemerintah kampung untuk dimanfaatkan sebagai tempat isolasi terpusat.

“Namun saat ini masih terkendala pengadaan kasur di beberapa tempat karantina,” jalanya.

Maka dari itu dirinya turut melibatkan pihak perusahaan maupun pengusaha setempat agar berkontribusi melakukan pengadaan kasur untuk tempat isolasi tersebut.

Sementara itu saat ini ada sekitar 16 warga Kecamatan Biduk-biduk yang kini menjalani isolasi secara mandiri, Adapun jumlah kasus yang meninggal yaitu sebanyak 9 orang yang di antaranya 7 orang dimakamkan di kecamatan biduk-biduk, dan 2 orang lainnya dimakamkan di sekitaran Tanjung redep lantaran meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kalau sejauh ini ada saja yang bertambah setiap harinya positif Covid-19 warga kami, namun itu tetap diiringi dengan angka kesembuhan, jadi tetap seimbang,” pungkasnya. (*AAK)

BACA JUGA :  Pemetaan Dilakukan Disdik Berau Sebelum Memulai PTM Terbatas

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *