Connect with us

Politik & Hukum

Upacara Pengibaran Bendera Bawah Laut Dalam Rangka HUT ke-76 RI Di Pulau Terluar Indonesia

Published

on

MEDIAONLINE.ID, PULAU MARATUA – Personel Polsek Pulau Maratua, TNI Angkatan Laut (AL), UPBU Maratua dan UPT Dermaga Maratua melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI pada Selasa (17/8/2021).

Pengibaran ini sendiri dilakukan langsung oleh Kapolsek Maratua, Iptu Iwan Purwantio, SE dan juga Danposal Maratua Pelda Surawan. Pengibaran di bawah laut ini juga menjadi pengibaran Bendera pertama kalinya bagi Kapolsek Pulau Maratua yang belum genap setahun menjabat sebagai Kapolsek Maratua yang sebelumnya sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polres Berau.

“saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap giat pengibaran bendera bawah laut atas dukungan pengibaran bendera diikuti oleh Personel Polsek Maratua, TNI Angkatan Laut (AL), UPBU Maratua dan UPT Dermaga Maratua yang ada di Pulau Maratua telah terlaksana dengan baik”.

“harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Iptu Iwan Purwantio yang rilis di video youtube Polsek Maratua, Selasa (17/8/2021).

Sementara itu, Danposal Maratua Pelda Surawan mengatakan, “pihaknya sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut ini semoga kedepannya akan selalu bisa kita laksanakan acara seperti ini”.

walaupun berada dibawah laut, upacara pengibaran Bendera ini tetap berlangsung dengan khidmat, dalam pelaksanaanya upacaranya juga sekaligus memperlihatkan keindahan serta suasana bawah laut maratua yang sudah di kenal oleh turis mancanegara.

Pengibaran bendera di tengah laut ini, sebagai cara Polsek Maratua untuk mengekspresikan akan arti kemerdekaan.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke – 76

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

BACA JUGA :  Awalnya Sakit Hati, Lima Orang di Berau Tewas Minum Hand Sanitizer
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *