Connect with us

Daerah

Upacara Peringatan HUT ke-76 RI

Published

on

Paskibraka Berau
Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Selasa (17/8/2021), di halaman Kantor Bupati Berau, Bupati beserta jajarannya bersama Forkopimda Kabupaten Berau menggelar upacara HUT Republik Indonesia (RI) ke 76.

Bupati Berau, Sri Juniarsih usai upacara pada awak media menyebut, peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan upacara bendera merupakan suatu bentuk penghargaan kepada jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

“Mari bersama menjaga dan memelihara terus kemerdekaan ini supaya Indonesia dapat tumbuh lebih baik sesuai dengan mottonya Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Berau ini bahwa arti kemerdekaan yang sesungguhnya adalah rakyat Indonesia merdeka untuk menyatakan sikap berpendapat, serta berbuat, berkreasi dan berinovasi dalam segala hal. Namun, tetap harus berpegang dengan nilai sopan santun yang bangsa Indonesia miliki.

“Menyampaikan aspirasi boleh, memberi kritik juga boleh, tetapi tetap perhatikan sopan santun sebagai bentuk menjaga hubungan baik dengan sesama pihak,” ungkapnya.

Selain itu pada momentum upacara tersebut, Pemkab Berau juga memberikan penghargaan adiwiyata kepada sekolah-sekolah terbaik di Berau dalam hal menjaga kelestarian lingkungan, Sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada mereka.

” Saya berpesan, kepada warga Berau agar selalu menjaga semangat gotong-royong dan saling bahu-membahu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Berau,” harapnya.

Turut dikatakannya, saat ini Berau dalam masa pandemi, semuanya serba terbatas tetapi bukan berarti masyarakat tidak mempunyai kemerdekaan untuk berkreasi dan berinovasi melalui digital teknologi.

“Kita bisa menyampaikan aspirasi dan masukan kita serta bisa melakukan apa saja tetapi tujuannya adalah untuk membangun Berau yang lebih baik kedepan,” pungkasnya. (AAK)

BACA JUGA :  Pemda Minta Perketat Prokes Pilkakam Serentak November Mendatang
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *