Connect with us

Daerah

Hari Jadi Pramuka Kabupaten Berau ke 60

Published

on

Penandatangan Mou
Penandatangan Mou (Humas Pemda Berau/RN)

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Kamis (19/8/2021), jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Berau menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke- 60 Tahun 2021 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Berau.

Selain dihadiri Bupati Berau, Sri juniarsih dan Wakil Bupati Berau, Gamalis, turut pula dihadiri oleh Sekretaris Daerah Muhammad Gazali, serta wakil ketua DPRD Kabupaten Berau Syarifatul Sadiah.

Usai mengikuti acara ceremony secara langsung dan virtual yang dihadiri oleh beberapa anggota pramuka Kabupaten Berau, di gedung Balai mufakat Tanjung Redep, Bupati Berau, Sri Juniarsih menyebut kegiatan hari ini yang merupakan hari jadi Pramuka yang ke 60 Kabupaten Berau, walaupun saat ini dalam kondisi pandemi Covid- 19, Pramuka Kabupaten Berau sudah dapat berbuat secara maksimal.

“Hal tersebut dibuktikan melalui ditandatanganinya MOU dengan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta PMI berarti membuktikan kerjasama antara pramuka dan jajaran pemerintah daerah sangat baik dan kondusif,” ungkapnya.

Maka dari itu dirinya mengaku bahwa pihaknya akan terus mendukung seluruh gerakan Pramuka yang bersifat kemanusiaan kedepannya.

“Sesuai dengan semboyannya berbakti tanpa henti,” ujarnya.

Selain menghadiri kegiatan upacara tersebut, di akhir kegiatan turut dilakukan pemberian penghargaan terhadap para pemenang anggota pramuka yang berprestasi.

“Itu sebagai motivasi bagi para anggota pramuka agar terus berkarya membangun masa depan,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Berau ini berharap agar kedepannya anggota pramuka Kwartir cabang Kabupaten Berau, walaupun di masa pandemi Covid- 19 masih dapat terus berkarya dan berinovasi melahirkan prestasi, terutama dalam hal di bidang kemanusiaan. (*/AAK)

BACA JUGA :  MUI Berau Belum Terima Fatwa Terkait Vaksin AstraZeneca
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *