Connect with us

Daerah

Pemkab Targetkan Akhir Tahun 6 Kampung Teraliri Listrik

Published

on

Pemkab Targetkan Akhir Tahun 6 Kampung Teraliri Listrik
Bupati dan wakil Bupati Berau bersama dengan manager PLN UP3 Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau mencanangkan percepatan peningkatan pelayanan listrik di beberapa kampung di Bumi Batiwakkal yang belum tersentuh layanan listrik. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih pada Kamis (19/8/2021).

Orang nomor satu di kabupaten Berau ini mengungkapkan, terbaru Pemerintah Kabupaten Berau telah meresmikan listrik di Kampung Sidobangen, Kecamatan Kelay.

“Itu sudah ada beberapa desa yang memang telah melaksanakan peningkatan pelayanan listrik desa. yang terakhir peresmian listrik desa di kampung Sidobangen, nah di Sidobangen itu kita pakai mesin dari PUPR sehingga bisa melayani listrik di tiga kampung, yakni Kampung Sidobangen, Long Beliu dan Lesan Dayak,” bebernya.

Ia mengaku tidak ada target khusus, namun akan secepatnya menyelesaikan permasalahan pelayanan listrik yang telah menjadi keluhan masyarakat setiap tahunnya.

“Ini kan kita berlari mengejar waktu, seperti di kampung Sidobangen sebenarnya belum ada target kesana, tetapi ternyata hanya dengan satu bulan kampung tersebut sudah bisa teraliri listrik. Jadi kepala kampung mewakafkan tanahnya lalu lapor ke saya bahwa tidak ada mesin pembangkit listrik. Lalu saya bawa ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) apakah ada mesin yang bisa dipakai, dan ternyata ada. Lalu kita kerjakan dan dalam satu bulan listrik sudah berjalan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kedepannya pada akhir tahun 2021 dan paling lambat pada awal tahun 2022 mendatang, pihaknya telah mengaliri enam desa di wilayah kecamatan pesisir Berau. Ia mengaku, pihaknya akan membangun komunikasi dengan perusahaan yang mungkin memiliki mesin pembangkit listrik yang tidak terpakai, kemudian akan diberikan perawatan pada mesin tersebut sehingga dapat mengaliri listrik di kampung-kampung.

“Mudah-mudahan dalam waktu tiga tahun kami bisa meningkatkan pelayanan listrik kepada masyarakat Berau,” sambungnya.

BACA JUGA :  Bupati Berau Mutasi 118 Pejabat Struktural

Ia menjelaskan, sejauh ini ada sekitar 35 kampung yang belum teraliri listrik, jika di akhir 2021 mendatang ada enam kampung yang teraliri maka tersisa 29 kampung yang belum tersentuh layanan listrik PLN,

“Mudah-mudahan yang 29 tadi juga secepatnya dapat terlayani, entah bagaimana caranya yang jelas kita harus berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *