Connect with us

Daerah

Pelaksanaan Vaksinisasi Baru Mencapai 22 Persen

Published

on

Kegiatan Vaksin Massal Kabupaten Berau
Kegiatan Vaksin Massal Kabupaten Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau, Gamalis meninjau langsung agenda vaksinasi massal di Berau, pada Selasa (24/8/2021), di Gedung Olahraga (GOR) Pemuda, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb.

Gamalis menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan upaya Kabupaten Berau untuk mencapai Herd Immunity, yang dimana, saat ini sudah mencapai angka sebesar 42.309 sasaran, atau masih mencapai 22 persen dari 70 persen target untuk mencapai Herd Immunity.

“Kita masih 22 persen dari target, masih sangat jauh sekali untuk mencapai Herd Immunity,” jelasnya pada awak media saat dimintai keterangan.

Disebutkannya, Pelaksanaan vaksin juga yang ada saat ini menggunakan stok jenis moderna yang menyasar sekitar 700 masyarakat, di tahap pertama.

Gamalis juga menjelaskan, masyarakat yang mendapatkan vaksin sudah mendaftar terlebih dahulu melalui link Dinas Kesehatan. Masyarakat yang belum mendapatkan stok, diharapkan dapat bisa bersabar, lantaran Pemkab mengakui adanya keterbatasan stok.

“Saya harap masyarakat bisa bersabar untuk jatah vaksin. Pemkab saat ini sedang mencari stok lainnya,” ungkapnya.

Hal itu diungkapkannya, lantaran vaksinasi massal ini dilakukan secara serentak di Kabupaten Kota yang pusatnya di Ibu Kota Kalimantan Timur, Samarinda.

“Saat ini Ibu Bupati sedang berada di Samarinda, kami berharap penuh dengan kunjungan secara langsung, karena Presiden sedang Kunjungan Kerja ke Kaltim, dan Berau bisa menyampaikan secara langsung permintaan stok,” ungkapnya.

Gamalis juga sangat berharap agar stok semakin bertambah, dan pendistribusian vaksin bisa berlangsung cepat.

Untuk saat ini, pihaknya mengakui vaksin masih dilakukan kepada masyarakat umum, dan belum di khususkan kepada pelajar, jika disinggung masalah Pembelajaran Tatap Muka.

“Kedepannya pasti ada untuk vaksinasi pelajar, masih proses pendataan,” pungkasnya. (“/AAK)

BACA JUGA :  Dinsos Tanggung Hunian Sementara Korban Kebakaran

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *