Connect with us

Daerah

Jelang PTM Siswa SMP dan SMA akan Dilakukan Vaksinisasi

Published

on

Jelang PTM Siswa SMP dan SMA akan Dilakukan Vaksinisasi
Wakil Bupati Berau Saat Wawancara Bersama Awak Media

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau berencana akan rencanakan adakan vaksinasi bagi pelajar usia 12 tahun hingga 17 tahun pada 6/9/ 2021 mendatang. Tersebut dituturkan Wakil Bupati Berau, Gamalis saat dikonfirmasi awak media ini.

“Jadi Vaksinasi pelajar, nantinya akan dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang ia terima dari BIN mengenai rencana pelaksaanaan vaksin pelajar tersebut akan dilaksanakan mulai 6 September mendatang, Dan akan menyasar 1.500 pelajar SMP maupun SMA se-Kabupaten Berau.

“Kalau untuk penyuntikan vaksin akan dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Berau,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi menyebutkan, vaksin yang digunakan untuk pelajar ini kemungkinan besar jenisnya Sinovac.

“Namun kami masih menunggu Vaksin apa nanti yang diberi oleh BIN sendiri,” katanya

Menurut Iswahyudi, jumlah pelajar yang akan divaksin maupun asal sekolah akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan Berau, namun Pelajar yang akan divaksin adalah anak yang usianya sudah 12 tahun ke atas.

Tanya juga, saat ini jumlah tenaga pengajar atau guru masih mencapai 80 persen yang sudah divaksin, dan tenaga pengajar yang belum di vaksin akan pihaknya prioritaskan terlebih dahulu sebelum pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Yang 20 persennya itu belum di vaksin, lantaran beberapa faktor, ada yang pada waktu itu belum dilakukan lantaran kondisinya yang kurang baik, dan ada juga memang yang sengaja melakukan vaksin lantaran adanya ketakutan tersendiri,” jelasnya.

Selanjutnya dirinya melanjutkan, vaksin Sinovac sudah mendapat persetujuan untuk digunakan pada kelompok usia besar atau sama dengan 12 tahun, oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tertanggal 27 Juni 2021.

BACA JUGA :  Pembahasan Agenda KUA dan PPAS APBD Perubahan Anggaran 2021

“Selain itu, vaksin Sinovac ini juga direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional, sehingga menjadi salah satu pertimbangan dikeluarkannya SE percepatan vaksinasi Covid-19 termasuk bagi anak usia 12-17 tahun,” pungkasnya. (*/AAK).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *