Connect with us

Bisnis & Ekonomi

Wisata Maratua Sudah Dibuka, Tapi Masih sepi

Published

on

Wisatawan Lokal Saat Foto Depan Landmark Pulau Maratua
Wisatawan Lokal Saat Foto Depan Landmark Pulau Maratua

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Sejak Kabupaten Berau menurun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 menuju ke level 3, beberapa objek wisata di Kabupaten Berau mulai dibuka tak terkecuali Pulau Maratua, yang merupakan salah satu ikon wisata handal Bumi Batiwakkal.

Camat Maratua, Marsudi, saat dikonfirmasi awak media ini menyebut pihaknya telah membuka objek wisata pulau maratua sejak Kabupaten Berau berturun status PPKM nya menjadi level 3.

“Ya kita sudah buka, namun sejak dibuka tidak banyak pengunjung wisatawan yang datang baik pengunjung lokal maupun pengunjung luar,” ungkapnya.

Namun meskipun dibuka, pihaknya tetap memberlakukan persyaratan minimal bagi pengunjung dapat menunjukkan surat keterangan sehat atau rapid antigen.

“Kalau untuk bebas vaksin itu belum kami berlakukan,” ujarnya.

Memang ada saja pengunjung yang datang tapi bisa dikata kondisinya sepi, justru malahan yang kerap datang ke sini itu pihak yang memiliki kepentingan seperti pihak proyek yang saat ini melakukan pembangunan objek jalan di beberapa tempat yang ada di pulau maratua ini.

Sementara itu, sepinya pengunjung wisatawan menurutnya tentu berdampak pada kondisi UMKM yang ada di Kecamatan Maratua, baik itu pedagang oleh-oleh atau mercendais, maupun untuk para pedagang makanan atau jajanan.

“Maka dari itu, kemudian masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang, kembali turun melaut untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” jelasnya.

“Semoga covid 19 di Kabupaten Berau ini bisa segera berkurang sehingga objek wisata dapat kembali normal dan menghidupkan ekonomi masyarakat kami,” pungkasnya. (*/AAK)

BACA JUGA :  PPKM Level 4 Seluruh Objek Wisata Tutup, Dinas Pariwisata Minta pelaku Usaha Bersabar
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *