Connect with us

Daerah

Pengumuman Maskot Porprov Diumumkan Tepat Hari Jadi Berau

Published

on

Sekretaris KONI Berau, Iwan Rifani ( Sumber : Istimewa)
Sekretaris KONI Berau, Iwan Rifani ( Sumber : Istimewa)

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Penundaan pengumuman maskot dan logo Porprov 2022 disampaikan oleh panitia pelaksana Porprov Kaltim, Iwan Rifani pada Rabu (1/9/2021). Ia menuturkan, rencananya pengumuman maskot dan logo tersebut akan disampaikan bertepatan pada hari jadi Kabupaten Berau 15 September mendatang.

Dikatakan Iwan, pengumuman pemenang peserta lomba seharusnya dilakukan pada 1 September. Namun, dikarenakan ada hal-hal yang menjadi pertimbangan jajaran panitia, maka pengumumannya dilakukan pada pekan kedua bulan ini.

“Pengumuman pemenang diundur tanggal 15 September. Bertepatan dengan dengan HUT Berau ke-211,” ungkapnya.

Dikatakannya, pengumuman lomba di saat HUT Berau sengaja dilakukan karena logo porprov erat kaitannya dengan simbol-simbol maupun maskot Kabupaten Berau.

“Karena dari penilaian panitia, alangkah baiknya jika diselaraskan dengan hari jadi Berau. apalagi ini kan erat kaitannya dengan simbol Berau. Biar momennya juga dapat,” katanya.

Adapun maskot dan logo yang dikirimkan peserta, kini masih dalam penilaian dewan juri. Setidaknya, ada untuk logo ada sekitar 50 peserta, sementara untuk maskot ada sekitar 53 peserta. Lebih lanjut kata dia, untuk peserta sendiri tidak hanya berasal dari dalam daerah saja. melainkan berasal dari luar daerah.

“Bahkan ada yang berasal dari pulau jawa. Karena diumumkan pesertanya bisa dari seluruh indonesia,” ujarnya.

Dari semua peserta yang mengirimkan karya lomba, tidak ada yang ditolak. Semua kiriman peserta dimasukkan kedalam daftar terima. Selanjutnya kiriman-kiriman peserta tersebut dilakukan seleksi oleh dewan juri. Penilaian sendiri direncanakan dilakukan secara online atau via meeting zoom untuk menentukan 10 karya maskot atau logo terbaik.

“Dari 10 besar terbaik, dewan juri akan menentukan untuk 3 besar logo atau maskot terbaik. Untuk menentukan 3 besar ini, dewan juri akan menilainya secara offline,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pemkab Targetkan Akhir Tahun 6 Kampung Teraliri Listrik

Sejauh ini kata dia, dalam pelaksanaan lomba maskot dan logo Porprov 2022, semua berjalan lancar, dan sesuai rencana.

“Perubahan hanya pada pengumuman pemenang. Selain itu, secara keseluruhan semua berjalan sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *