Connect with us

Hiburan

Roti Bakar “Pulomas” Yang Rasanya Mantap Jiwa

Published

on

Roti bakar merupakan cemilan favorit  berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Renyahnya roti yang dipanggang diatas arang berpaduan dengan berbagai toping menambah kenikmatan lidah kala berbincang bersama keluarga atau teman sejawat. Tidak semua roti bakar dalam prosesnya dipanggang diatas arang adanya juga yang hanya dipanggang menggunakan oven sehingga kerenyahannya tidak terlalu terasa, begitu juga pilihan merk toping yang digunakan sangat berpengaruh pada kelezatan rasa yang disajikan. Salah satu rekomendasi roti bakar yang beneran dibakarmenggunakan arang bukan hanya sekedar di oven yaitu Roti Bakar Pulomas dengan bahan baku pilihan dimulai dari roti, keju,margarin, selai, juga coklat messes yang digunakan, serta loyal sekali dalam memberikan toping menjadikan paduan roti bakar dengan rasa yang  mantap jiwa. Roti bakar pulomas berdiri sejak tahun 1991 dahulu bernama “Ropit Pulomas” dan hanya memiliki satu lokasi saja yaitu sekitaran pacuan kuda Pulomas, namun karena adanya relokasi saat pelaksaan asean games 2018 lalu, sehingga pindah di Jl. Pondasi No.40, RT.9/RW.17, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, tidak jauh dari pasar ampera rawamangun hingga saat ini dan telah memiliki cabang yang beralamat Jl. Pulo Mas No.5, RW.12, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Harga satu porsi roti bakar sangat terjangkau yaitu dimulai dari Rp. 10.000 – Rp. 18.000 (tergantung topping yang dipilih), selain enaknya roti bakar ada juga pisang bakar ini juga dijamin recommended karena manisnya pisang yang dibakar dengan tambahan berbagai topping, rasanya jadi makyus.! Disini kalian juga bisa mencoba roti bakar isi pisang jadi bisa menikmati keduanya dalam sekali gigitan. Menu lainnya adalah internet yaitu Indomie Telor Kornet, kalian juga bisa request seperti telur setengah matang, telurnya ceplok ataupun dibuatkan omelet. Tersedia juga berbagai macam minuman dari yang hangat seperti wedang jahe, STMJ, jeruk hangat dan tidak terkecuali minuman para penikmat senja yaitu kopi hitam, sedangkan minuman dingin seperti es capucino, es teh manis dan es teh tarik. Untuk detail harga dan menunya terlampir pada foto dibawah ini.

BACA JUGA :  Some By Mi AHA BHA PHA Miracle Starter Kit Rekomendasi Skincare Bagi Pemula

Suasana tempat cukup nyaman, saat pandemic tersedia air dan sabun untuk mencuci tangan sebelum masuk ketempat makan, pelayanannya juga ramah serta tempat makan yang tergolong bersih dan cukup luas, melayani makan ditempat dengan tetap menjaga jarak mengikuti protocol kesehatan. Jam operasional dimulai dari pukul 17.00 – hingga tengah malam, kalian juga bisa melihat langsung proses pembuatan roti bakarnya. Metode pembayaran dapat menggunakan uang tunai, ataupun e-wallet seperti ovo dan gopay. Kalian juga bisa order via e-commers seperi Go-food dan Grabfood. Untuk akses lokasinya juga mudah bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi online, bajaj ataupun mikrolet M04 jurusan Cililitan – Rawasari. Sebelum pandemi roti bakar pulomas sering dijadikan tempat nongkrong dan juga meeting point para kaum muda.

Roti bakar Pulomas merupakan roti bakar favorit dan warung indomie yang legend di daerah rawamangun sudah banyak review yang tersedia pada ulasan google guide tentang enaknya roti bakar pulomas ini, fyi Roti Bakar Pulomas ini juga sempat di notice oleh Anya Geraldine dalam kanal youtubenya Gofar Hilman sebagai tempat tongkrongannya dulu saat masih sekolah. Jadi buat kalian jangan sampai belum mencicipi mantap jiwanya roti bakar pulomas ini walaupun jajanan kaki lima tapi soal rasa tidak kalah bersaing, bikin perut kenyang serta hemat dikantong.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *