Connect with us

Daerah

Kickboxing Berau Bawa Pulang 3 Mendali di Kejurprov

Published

on

Ferdinandus Cristian saat dinyatakan menjadi juara pada Kejurprov Kaltim Cabor kick boxing (Sumber : Istimewa)
Ferdinandus Cristian saat dinyatakan menjadi juara pada Kejurprov Kaltim Cabor kick boxing (Sumber : Istimewa)

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim digelar di Gor Segiri Samarinda pada 3 hingga 5 September 2021. Pada ajang tersebut, atlet kick boxing Berau berhasil membawa tiga mendali yang berasal dari nomor tanding putra junior.

Dalam pertandingan itu, Berau berhasil membawa pulang satu medali emas melalui Ferdinandus Cristian S di kelas 51 Kg. Kemudian satu mendali perak diraih oleh Yusril Yusuf dari kelas 63,5 Kg. dan Yusran Yusuf, harus puas hanya bisa mempersembahkan medali perunggu untuk Berau di Kelas 71,5 Kg.

Ketua (Cabor) Kick boxing Berau, La Ode Tani yang dikonfirmasi pada Senin (6/9/2021) menuturkan, dengan raihan total tiga mendali tersebut membuat nama Kabupaten Berau menjadi disegani dalam dunia kick boxing. Menurutnya, ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

“Kami bangga. Apalagi mereka ini merupakan atlet-atlet lokal, dan dua diantara 3 atlet itu, yakni ferdinandus dan Yusril Yusuf masih berstatus pelajar di Berau, SMAN 12 Berau dan SMAN 7 Berau” jelasnya.

Meskipun sudah tampil gemilang di Kejurprov, La Ode Tani mengaku belum puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, usai pertandingan tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki yang menjadi kekurangan atletnya, dan memaksimalkan kelebihan maupun potensi yang dimiliki atletnya.

“Itu sudah pasti. Meskipun berhasil bawa 3 medali pulang, setidaknya di turnamen-turnamen berikutnya, Berau harus bisa membawa lebih dari ini. Karena prestasi ini harus lebih ditingkatkan kedepannya,” jelasnya.

Usai Kejurprov tersebut, atlet akan kembali melakukan latihan seperti biasanya. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan fokus pada persiapan Porprov Kaltim 2022 mendatang.

“Setelah ini Kejurprov. Apalagi persiapan saat tidak lebih satu tahun lagi. Ini tidak terasa, yang jelas target kami juara umum pada Porprov 2022,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Didistribusikan Untuk Warga Berdampak PPKM di Dua Kelurahan

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga terus mengembangkan cabor kick boxing, dengan mencari bibit potensial untuk dijadikan petarung kick boxing tangguh di masa mendatang. Karena diakuinya, sekalipun saat ini, ada petarungnya berprestasi, namun perlu ada regenerasi untuk atlet masa depan. Dirinya juga berharap, cabor yang dipimpinnya, mendapatkan dana pembinaan dari KONI Berau, agar pembinaan dapat terus dimaksimalkan.

“Pembinaan kepada atlet tetap jalan, hingga mendapatkan fighter tangguh, dan bisa juara disetiap event. Kami membuka perekrutan atlet baru secara gratis, untuk usia dini mulai dari usia 10 tahun sudah boleh bergabung,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *