Connect with us

Pariwara

Mutasi Akan Segera Dilakukan Pemda Berau

Published

on

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB –   Terkait wacana pemberian mutasi terhadap pejabat aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Berau, ditegaskan Bupati secepatnya akan segera dilakukan. 

“Agar segera dilakukan saat ini masih proses persiapan dan masih ada yang perlu digodok sebelum dilakukan mutasi tersebut,” Singkatnya saat ditemui awak media ini, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu kepala dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menjelaskan terkait adanya mutasi ke beberapa ASN atau organisasi perangkat daerah (OPD) itu akan segera dilakukan namun waktunya belum dapat ditentukan lantaran masih perlu dilakukan koordinasi ataupun rapat bersama bupati, wakil bupati, maupun Sekertaris Daerah. 

“Namun akan segera dilakukan karena waktunya sudah memenuhi syarat yakni minimal enam bulan setelah dilakukan pelantikan Bupati,” Jelasnya. 

Selain itu, alasan lainnya dilakukannya mutasi sesegera mungkin lantaran saat ini ada beberapa jabatan yang Kosong yang berpotensi mengganggu kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Berau. 

Terkait persiapan yang saat ini dilakukan pihaknya saat ini tengah menginventarisir pejabat yang yang memang dianggap memiliki kompetensi untuk melakukan promosi maupun rotasi. 

“Untuk persiapan itu sudah matang, sementara untuk finalisasi masih diperlukan koordinasi antara Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda, yang di fasilitasi oleh pihak kami BKPP,” Pungkasnya. (*/AAK)

BACA JUGA :  BKPP Tidak Beri Toleransi PNS Pengedar Narkoba
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *