Connect with us

Daerah

Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kuota Vaksin

Published

on

Kunjungan Bupati Berau pada acara serbuan Vaksinasi di Bandara Kalimarau
Kunjungan Bupati Berau pada acara serbuan Vaksinasi di Bandara Kalimarau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih  meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AU dalam hal ini Lanud Dhomber Balikpapan dan Lanud Anang Busra Tarakan serta bersama dengan Yayasan Dharma Berau Coal, Yayasan Tzu Chi Indonesia serta Eka Tjipta Foundation di Bandara Kalimarau, Jalan Kalimarau, Teluk Bayur pada Rabu (8/9/2021).

Usai melakukan peninjauan tersebut, pada awak media ini menyebut kegiatan vaksinisasi tersebut akan berlangsung hingga tanggal 11 September 2021 mendatang.

Menurutnya serbuan Vaksinasi tersebut merupakan merupakan keistimewaan bagi Bumi Batiwakkal yang selama ini capaian vaksinasi masih rendah serta sulitnya mendapatkan bantuan vaksin dari pemerintah pusat.

“Ini merupakan keistimewaan bagi Berau,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya turut mengapresiasi masyarakat yang tertib dalam mengikuti rangkaian vaksinasi yang diselenggarakan selama empat hari kedepan.

Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal ini menilai akan menerapkan sistem yang dilakukan oleh TNI AU dalam melaksanakan serbuan vaksinasi yang hampir tidak menimbulkan kerumunan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu saat pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Graha Pemuda dan di Dinkes saat pertama kali vaksin disyaratkan sebagai berkas yang harus dimiliki sebelum bepergian keluar daerah.

“Ya, begitu rapih sirkulasi yang ada sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” ujarnya

Bupati optimis dengan adanya Serbuan Vaksinasi dan beberapa rangkaian Vaksinasi kedepan capaian vaksinasi di Berau akan menginjak angka 50 persen.

“Perkiraan saya sekitar diatas 50 persen, karena kedepan dalam beberapa waktu lagi akan dilaksanakan vaksinasi kembali,” pungkasnya. (*/AAK)

BACA JUGA :  Vaksin Bagi Ibu Hamil Belum Dapat Dilakukan, Total 30 Meninggal Dunia