Connect with us

Daerah

Tempat Wisata Dibuka, Gamalis Tekankan Prokes

Published

on

wakil Bupati Berau, Gamalis saat ditemui awak media usai meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19
Wakil Bupati Kabupaten Berau Saat Wawancara dengan awak media

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Saat ini Kabupaten Berau Masih Berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat Level, Wakil Bupati Berau Gamalis saat dikonfirmasi menyebut jika pada masa PPKM Level 3 ini Pemerintah Kabupaten Berau telah mengijinkan sejumlah tempat wisata untuk dibuka, namun tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Saat ini semua tempat wisata sudah boleh buka koma Namun kami tekan kan untuk tetap mengutamakan proses sesuai dengan anjuran yang ada” ujarnya

Mengimbau pengelola untuk memperketat protokol kesehatan di lokasi wisata, pihaknya juga turut meminta agar masyarakat yang berjualan di lokasi wisata dapat menyediakan sarana proses seperti pencucian tangan dan lain sebagainya.

“Jika tempat wisata ditutup kasihan juga bagi warga sekitar, yang mencari nafkahnya dengan hanya berjualan di tempat wisata tersebut,” ungkapnya.

Gamalis juga meminta bagi para wisatawan untuk dapat mentaati prokes serta selalu menjaga jarak antara satu dengan lain, dan menghindari kerumunan.

“Karena kami khawatir jika proses kendor ataupun dilonggarkan, akan ada kelas terbaru yang menyebabkan tempat wisata kembali ditutup,” jelasnya.

Maka dari itu, Gamalis kembali menekankan kepada warga yang ingin berwisata atau pihak pengelola tempat wisata, supaya selalu menerapkan Prokes yang ada, guna menekan angka penyebaran Covid di Kabupaten Berau.

“Kami minta kerjasamanya, ini juga untuk kepentingan kita bersama dalam menekan angka Covid 19 di Kabupaten Berau, supaya aktivitas dapat kembali normal seperti biasa,” Pungkasnya. (*/AAK)

BACA JUGA :  Jelang PTM Siswa SMP dan SMA akan Dilakukan Vaksinisasi
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *