Connect with us

Daerah

Wakil Bupati Berau Tinjau SKD PPPK

Published

on

Wakil Bupati Berau Saat Melakukan Peninjauan Lokasi SKD - PPPK
Wakil Bupati Berau Saat Melakukan Peninjauan Lokasi SKD - PPPK

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Berau 2021 sudah dimulai sejak, Senin 13/9/2021 Hingga  Jumat 17/9/2021 mendatang.

Kegiatan pelaksanaan SKD – PPPK di hari pertama tersebut turut disaksikan oleh wakil bupati Berau, Gamalis, yang menyambangi salah satu lokasi kegiatan pelaksanaan SKD – PPPK, yang terletak di gedung sekolah SMK negeri 1 Berau, Jl. Pemuda, Tanjung Redeb.

Usai menggelar pemantauan tersebut, saat dikonfirmasi awak media ini, Gamalis menyebut pada dasarnya pelaksanaan SKD – PPPK, yang digelar terpantau aman dan lancar. Walaupun menurutnya ada beberapa peserta yang tidak hadir lantaran beberapa hal, namun pelaksanaannya tetap berjalan lancar.

“Ada beberapa memang yang tidak bisa hadir karena beberapa faktor, seperti ada 2 orang peserta yang terpapar covid 19, dan ada juga beberapa peserta yang terkendala cuaca, letak peserta tersebut berada di kepulauan dan terpaksa tidak mengikuti kegiatan ini lantaran kondisi ombak yang tinggi,” ungkapnya.

Walaupun demikian, namun peserta tersebut tetap dapat mengikuti SKD – PPPK, yang digelar oleh panitia pelaksana pada tanggal 18/9/2021 mendatang.

“Jika pada saat ujian susulan mereka masih berhalangan seperti terpapar covid 19, peserta tersebut masih dapat mengikuti SKD – PPPK, di tahap 2,” jelasnya.

Sementara itu dijelaskannya, pelaksanaan SKD PPPK di tahun ini diikuti oleh sekitar 1145 peserta, yang dibagi menjadi 3 tempat pelaksanaan kegiatan yakni di SMK Negeri 1 Berau, SMA Negeri 1 Berau, serta SMK Negeri 2 Berau.

“Dalam sehari itu terbagi menjadi dua sesi di mana satu sisi masing-masing memiliki waktu 3 jam,” tambahnya.

Turut dijelaskannya, kegiatan tersebut juga diikuti oleh semua jenjang mulai dari SD, SMP, SMA, SMK hingga jenjang SLB.

BACA JUGA :  Berau Terima Bantuan Oxygen Consentrator dan Tenaga Dokter dari TNI

“Bahkan ada salah satu peserta merupakan penyandang disabilitas,” paparnya.

Selain itu turut di ungkapkan bahwa pelaksanaan SKD PPPK yang digelar di tahun ini mewajibkan peserta untuk melakukan tes antigen terlebih dahulu yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Berau. (*/AAK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *