Connect with us

Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Beri Bantuan Korban Kebakaran

Published

on

Pemberian Bantuan Sembako Pada Korban Kebakaran
Pemberian Bantuan Sembako Pada Korban Kebakaran

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 06:00 pagi, disekitar RT 1, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan sambaliung, si jago merah kembali membakar hangus pemukiman warga, atas insiden tersebut, Bupati dan wakil bupati Berau turut berempati dan menyambangi langsung para korban kebakaran di sekitaran lokasi tersebut sekitar pukul 16:00 Wita.

Selain dihadiri Bupati Berau, dan wakil bupati Berau, turut pula hadir mendampingi Camat Sambaliung dan Lurah Sambaliung, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan staf dari Dinas Sosial Berau demi mendata warga yang berdampak bencana kebakaran tersebut.

Usai berbincang kepada warga, pada awak media ini Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyebut untuk sementara langkah awal yang ditempuh oleh pemerintah daerah sendiri, selain memberi bantuan sembako untuk kehidupan sehari-hari, pihaknya juga turut memberi bantuan penginapan sementara di rumah singgah milik Pemda bagi warga yang tidak memiliki rumah lain ataupun kerabat untuk tinggal.

“Mereka bisa tinggal di sana untuk sementara waktu, sambil kami membantu mencari solusinya,” ujarnya.

Selain itu bagi warga yang seluruh surat kelengkapan dokumen seperti KTP, KK, surat tanah, ATM, maupun ijazah, melalui RT dan Lurah, pihaknya akan turut membantu agar mempermudah korban dalam hal pengurusan.

“Namun untuk bantuan jangka panjang ke rumah itu akan kami koordinasikan kembali dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait,” ungkapnya.

Selain menyambangi para korban kebakaran tersebut, dan memberi bantuan sembako milik Pemda bagi warga yang berdampak, kedua pemimpin di Bumi Batiwakkal  ini juga turut memberi bantuan pribadi secara sukarela kepada para korban.

Sementara itu, Nasaruddin, Camat Sambaliung, yang turut mendampingi Bupati, saat dimintai keterangan menyebut berdasarkan informasi sekitar pukul 06:00 pagi, terjadi kebakaran tersebut.

BACA JUGA :  Oknum Guru SD Diciduk Polisi Akibat Edarkan Sabu

“Jadi korban itu kurang lebih berjumlah 15 KK, 5 diantaranya merupakan penghuni bangsalan, dan sisanya itu merupakan rumah pribadi,” jelasnya.

Diceritakannya api bermula dari rumah warga yang ditinggal pemiliknya ke kampung, dan tiba-tiba api muncul dari dalam rumah tersebut, sehingga kebakaran pun dengan cepat meluap hingga ke rumah warga yang lain.

“Kalau penyebabnya hingga saat ini kami belum bisa menduga, apakah itu karena kompor, listrik, penyebab lainnya,” paparnya.

Selain itu disebutkan, adanya kondisi pemukiman yang terletak di gang sempit juga cukup menyulitkan proses pemadaman api. (*/AAK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *