Connect with us

Daerah

Peringati HUT Kabupaten Berau, PKK Berau Adakan Lomba Masakan Tradisional

Published

on

Bupati & Wabup dalam acara penilaian lomba makanan khas kabupaten berau ( Istimewa )
Bupati & Wabup dalam acara penilaian lomba makanan khas kabupaten berau ( Istimewa )

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Demi memperingati HUT ke-68 Kabupaten Berau yang jatuh pada tanggal 15-9-2021, Anggota PKK Kabupaten Berau menggelar perlombaan masakan tradisional khas Berau, yakni makanan tradisional yaitu puncak Rasul dan makanan tradisional ancur paddas, yang menjadi menu khas tradisional Kabupaten Berau.

Acara berlangsung sekitar pukul 11:00, Rabu 16/9/2021 di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, dan berlangsung seusai acara perayaan HUT ke-64 Kabupaten Berau dan perayaan HUT ke-211 Tanjung Redeb di halaman Kantor Bupati Berau.

Acara tersebut selain diikuti oleh Bupati dan wakil bupati Berau juga dihadiri oleh sekretaris daerah Berau, dan Kepala Dinas Pariwisata, serta beberapa duta budaya maupun pariwisata asal Berau.

Usai menggelar kegiatan tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih, pada awak media ini menyebut pihaknya sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut yang dipelopori oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Berau.

“Karena memang makanan tradisional khas Berau harus kita pertahankan,” ujarnya.

Menurutnya makanan tradisional khas Berau tersebut selain harus dipertahankan, juga perlu diperkenalkan di tingkat nasional maupun internasional.

“Intinya pemerintah daerah akan terus berupaya mendukung bagaimana agar kebudayaan tradisional Kabupaten Berau dapat terus dijaga dan diperkenalkan ke khalayak luas,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, warga Berau dapat mempertahankan makanan tradisional khas Berau.

“Karena itu merupakan ciri khas daerah kita dan juga merupakan kearifan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Berau,” pungkasnya. (*/AAK)

BACA JUGA :  Cegah Pemilih Diluar DPT, KPU Berau Laksanakan Pencocokan DPT
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *