Connect with us

Daerah

Mutasi Tahap Dua Direncanakan Desember Mendatang

Published

on

Wakil Bupati Kabupaten Berau
Wakil Bupati Kabupaten Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau melaksanakan mutasi pertama kalinya di era jabatan Bupati Berau Sri Juniarsih dan wakil bupati Berau gamalis pada 10/9/2021 lalu, ada 118 pejabat yang dilantik secara langsung oleh Bupati Berau di Gedung Balai Mufakat Tanjung Redeb.

Walaupun demikian, hingga saat ini masih ada beberapa jabatan yang kosong yang hanya diisi oleh pejabat Pelaksana Tugas (PLT) secara sementara di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Berau.

Wakil Bupati Berau, Gamalis, saat dimintai keterangan oleh awak media ini Jumat (17/9/2021) menuturkan, dirinya bersama Bupati Berau akan segera melakukan mutasi jilid 2 yang ditargetkan akan rampung pada Desember mendatang.

“Jadi paling tidak sebelum memasuki Januari 2022 mendatang semua sudah terisi oleh pejabat definitifnya yang saat ini diisi oleh PLT,” ujarnya.

Menurutnya, terkait adanya jabatan yang kaitannya kuat dengan pembahasan APBD, seperti bapelitbang maupun BPKAD, itu sementara waktu hanya diisi oleh PLT bentaran alasan tersebut.

“Selain itu ada memang beberapa jabatan yang tidak dapat kami ganggu gugat, lantaran alasan urgensi seperti Dinas Kesehatan, maupun Dinas Pendidikan, untuk saat ini itu tidak akan kami ganggu gugat atau pun kami geser,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya akan terus melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, tentang perencanaan pelaksanaan mutasi pada jilid 2 tersebut. (*/AAK)

BACA JUGA :  Wabup Datangi Korban Kebakaran di Bukit Makmur
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *