Connect with us

Politik & Hukum

Amankan Sindikat Sabu Pesisir Berau

Published

on

Kapolsek Biduk-biduk IPTU Didid, S.H
Kapolsek Biduk-biduk IPTU Didid, S.H

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Setelah mengantongi sejumlah informasi dari masyarakat terkait adanya aksi mencurigakan sejumlah masyarakat yang kerap melakukan transaksi Narkoba jenis sabu, jajaran Polsek biduk-biduk serta jajaran Polsek Batu Putih segera melakukan penggerebekan di Tempat Kejadian Perkara.

Penggerebekan dilakukan pada Kamis 16/9/2021 sekitar pukul 00:15 dini hari, di Jalan Raja Alam, RT 2 Kampung Batu Putih, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Biduk-biduk IPTU Didid, S.H.

Setelah melakukan penggerebekan, BH dan SB berhasil diamankan dan di lokasi ditemukan sebuah barang bukti berupa 1 buah paket sabu.

“Penggrebekan kami lakukan di rumah BH, dan kedua pelaku tidak dapat berkutik lantaran barang bukti langsung ditemukan,” ungkap Nurdin saat dikonfirmasi awak media ini.

Atas penggerebekan tersebut, kedua pelaku langsung diamankan Polsek sektor Batu Putih, dan kedua pelaku kemudian dilanjutkan introgasi untuk keterangan lebih lanjut.

“Setelah kami introgasi, barang haram tersebut didapatkan dari Tarakan melalui kurir yang mengantarnya langsung ke Batu Putih sebanyak satu bal,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga telah mengantongi sejumlah informasi beberapa nama yang telah sebelumnya menerima barang haram tersebut, di antaranya berinisial CH, HB, dan SN.

“Setelah mengantongi informasi tersebut, kami segera ke rumah CH dan HB untuk penggerebekan, namun saat di lokasi kedua pembeli narkoba tersebut tidak kami temukan,” jelasnya.

Selanjutnya bersama rekan tim penggerebekan, pihaknya kemudian melanjutkan ke rumah SM di kampung Pantai Harapan, Kecamatan Batu Putih.

“Penggerebekan tersebut, kami berhasil menemukan pelaku dan barang bukti berupa sabu sabu yang disimpan di dalam tas sebanyak sebelas pocket beserta barang bukti berupa uang,” papaprnya.

Kemudian selanjutnya dikatakannya pelaku SM beserta barang bukti segera dibawa ke Polsek Biduk-biduk untuk proses lebih lanjut. (*/AAK)

BACA JUGA :  Sinergitas BNK Berau dan Rutan Tanjung Redeb Cegah Peredaran Narkoba