Connect with us

Daerah

Sijago Merah Lahap Lantai Dua Rumah Warga di Talisayan

Published

on

Rumah Warga Talisayan
Rumah Warga Talisayan

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Sijago merah kembali melahap sebagian rumah salah satu warga Kampung talisayan, Kecamatan talisayan pada Minggu 19/9/2021.

Kepala kampung Talisayan, Kecamatan talisayan, Rachmat Setyawan, saat dikonfirmasi awak media ini menyebut diketahui kebakaran tersebut terjadi di rumah salah satu warganya yang berada di sekitaran Simpang empat Pusat ekonomi Kampung Talisayan.

Berdasarkan informasi api tersebut pertama kali terlihat di lantai dua  rumah H Banjar, namun tidak diketahui secara pasti apa penyebab dari munculnya api tersebut, tetapi pihaknya bersama warga lain menduga munculnya api tersebut lantaran adanya konsleting arus pendek di rumah tersebut.

“Beruntung kebakaran tidak sempat meluas ke rumah warga yang lain, lantaran kita ketahui bersama, letak rumah tersebut berada di lingkungan yang padat, dan terletaknya persis di pusat jantung perekonomian masyarakat Talisayan,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga turut mengapresiasi kinerja petugas pemadam kebakaran yang cepat dalam melakukan pemadaman, sehingga lantai 1 pada rumah tersebut masih dapat diselamatkan.

“Walaupun letaknya berada didalam Gang, Proses pemadaman cukup cepat, lantaran pada waktu itu memang petugas Pemadam sangat cepat bekerja,” jelasnya.

Sementara itu, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui seberapa besar kerugian yang dialami oleh pemilik rumah.

“Kalau kerugian pasti ada, yang kami ketahui kontur rumah tersebut terbuat dari kayu, sehingga tentu kerugian di taksir berkisar di antara 50 jutaan saja,” Paparnya.

Maka dari itu pihaknya juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kampung talisayan agar berhati-hati saat menggunakan listrik maupun api di rumah, sehingga tidak terjadi hal serupa.(*AAK)

BACA JUGA :  Sinopsis Film ‘A Perfect Fit’ Di Netflix
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *