Connect with us

Daerah

Akibat Pengerjaan Proyek, Pipa 200 Milik PDAM Bocor

Published

on

Direktur PDAM Kabupaten Berau
Direktur PDAM Kabupaten Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Setelah menerima laporan adanya kebocoran pipa di sekitaran Jalan Murjani 2, Tanjung Redeb, akibat pengerjaan proyek drainase di sekitaran Simpang Tiga Jl. Murjani 2, dan Jalan Teuku Umar, pihak PDAM Tanjung Redeb, segera melakukan perbaikan guna normalisasi dampak yang terjadi akibat kebocoran pipa tersebut.

Hal tersebut dituturkan, Direktur PDAM Tanjung Redeb, Saiful Rahman, saat dikonfirmasi awak media ini Senin (20/9/2021).

“Jadi kebocoran pipa tersebut diakibatkan adanya pengerjaan proyek yang dilakukan di jalan Murjani, di mana ada pengerjaan saluran drainase yang pada saat dilakukan pengerukan yang menyebabkan pipa milik PDAM terkena, sehingga menyebabkan terjadinya kebocoran tersebut,” ungkapnya.

Adanya kebocoran pipa jenis 200 dengan kapasitas yang cukup besar sehingga menyebabkan terjadi dampak ke pelanggan, sehingga dengan sigap pihaknya melakukan normalisasi terhadap kebocoran tersebut.

“Pada pukul 01:30 kami mulai melakukan perbaikan, dan ternyata belum begitu maksimal sehingga menyebabkan proses perbaikan baru dapat selesai hingga pukul 07.30,” jelasnya.

Akibat kebocoran tersebut, akhirnya terjadi dampak di sebagian pelanggan yang ada di area Tanjung Redeb, sehingga cukup membutuhkan waktu untuk dilakukan pemadatan pipa agar kondisi air di rumah pelanggan dapat normal kembali.

“Kami targetkan sore ini juga seluruh pipa yang kosong akibat kebocoran tersebut sudah pada terisi sehingga kebutuhan air di rumah pelanggan dapat terpenuhi,” paparnya.

Turut disebutkannya, selain berdampak pada debit air yang berkurang akibat kebocoran tersebut, adanya air yang bercampur dengan tanah akibat kebocoran, sehingga mengakibatkan beberapa kondisi air di rumah pelanggan keruh.

Sementara itu pihaknya turut mengungkapkan adanya kerusakan serupa merupakan kerusakan yang bukan merupakan kontrol PDAM.

“Kerusakan serupa terjadi di luar prediksi kami, namun kami tetap perlu mewaspadai adanya pengerjaan proyek yang mengakibatkan pipa bocor agar dapat segera teratasi, agar tidak berdampak luas ke pelanggan kami,” pungkasnya. (*AAK)

BACA JUGA :  Disbudpar Berau Belum Berani Buka Wisata

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *