Connect with us

Politik & Hukum

WARGA BINAAN RUTAN TANJUNG REDEB TERIMA VAKSIN

Published

on

pemberian vaksin kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb
Rutan Tanjung Redeb Terima Vaksin Untuk Warga Binaan

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Redeb terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi terhadap warga Binaan. Sehingga pada Rabu (22/9/2021) Dinas Kesehatan Kabupaten Berau kembali menyalurkan vaksin sebanyak 250 dosis.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Tanjung Redeb Winarno, menyebut Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di lingkungan Rutan tersebut, diikuti oleh warga binaan yang sebelumnya belum sempat tersuntik vaksin.

“Secara bertahap warga binaan akan divaksin. Hanya saja,  pelaksanaannya dapat dilakukan apabila Rutan menerima jatah dosis vaksin,” ungkapnya.

Dijelaskannya hingga saat ini, penyaluran vaksinasi khusus untuk warga binaan diterima Rutan Kelas II B Tanjung Redeb baru menerima jatah dari pemerintah daerah dan pihak TNI-Polri.

“Untuk program vaksinasi Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan baik, karena selain bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kita juga bekerjasama dengan TNI-Polri,” ujarnya.

Sementara itu, dari total 705 warga binaan yang ada di Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, 435 diantaranya sudah menerima vaksin.

“Sisanya mungkin akan berlanjut lagi, tergantung dari ketersediaan vaksin untuk Rutan,” papaprnya

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinkes dan TNI-Polri dalam hal pelaksanaan vaksinisasi.

“Kami upayakan agar seluruh warga binaan menerima vaksin,” sebutnya. (*/AAK)