Connect with us

Hiburan

The Great Asia Afrika, Wisata Tujuh Negara

Published

on

Instragram.com/thegreatasiaafrica.id

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak objek wisata salah satunya adalah The Great Asia Africa yang beralamat di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang tepatnya berhadapan dengan objek wisata farmhouse. The Great Asia Africa yang rilis tanggal 22 November 2019 memiliki konsep edukasi yang seakan membawa pengunjung untuk melihat keberagaman budaya dari berbagai negara di benua Asia dan Africa, adapun tujuh negara yang terdiri dari Korea, Jepang, Thailand, India, China, Africa dan Indonesia.

Saat pertama kali masuk kamu akan disajikan oleh beberapa stand untuk oleh-oleh yang unik dan khas dari beberapa negara serta tempat makan dan tempat ibadah. Kemudian kamu akan berjalan turun dan menemui negara pertama yaitu Korea Pavilion dengan sambutan pintu bambu yang berlambang negara gingseng tersebut disana kamu akan menemukan pondokan yang berbentuk rumah ala Korea dengan berbagai benda-benda yang mencipta vibe Bhuchon, Hanok Villege serta kincir air dan tembikar khas yang mungkin biasa kamu liat dalam drama korea, jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas korea salah satunya adalah Khimci.

Selanjutnya kamu akan melewati China Pavilion dengan berbagai model bangunan khas negara tirai bambu serta jenis-jenis guci dan baju kaisar China. Selain itu disana kalian akan temukan negara Thailand dengan kuil-kuil dan gedung dengan corak khas yang bertuliskan The Sultan Magical Palace. Tidak lupa kamu wajib berkunjung negara India disana kamu akan temukan tembok besar India yaitu Kota Jaipur yang dikenal kota bertembok dan berjuluk Pink City tidak heran kamu akan banyak melihat rumah berwarna pink serta miniatur gajah yang cocok untuk berfoto, di India Pavilion kamu juga bisa sewa busana khas India. Dalam Africa Pavilion kamu akan menemukan rumah adat Africa dan wajib menyantap leazatnya sate khas Africa yang lembut dengan sambal yang cukup pedas. Jika di Indonesia Pavilion kamu akan menemukan rumah makan yang berkonsep Khas daerah Bali dengan pemandangan asri yang meneduhkan.

Terakhir adalah Negeri Sakura Jepang, Jepang Pavilion adalah wilayah yang paling luas karena memiliki miniature Fushimi Inari Taisha atau Fushimi Inari Shrine yang merupakan salah satu kuil terkenal di jepang karena memiliki sederet Tori Gate atau gerbang kuil warna merah yang berjejer, terdapat kolam ikan koi yang cukup luas dan kamu bisa memberi makanya secara langsung, tersedia juga Spa ikan yang merupakan perawatan dengan cara merendamkan kaki ke dalam kolam air berisi ikan-ikan kecil (kebanyakan jenis garra rufa) yang kemudian memakan bakteri serta kulit mati pada kaki kamu. Spot berbentuk wilayah Kyoto juga sangat menarik perhatian diiringi dengan berbagai lampion kecil yang menggantung sepanjang jalan. Tidak lupa juga berbagai makanan khas Jepang juga perlu kamu coba, disana juga menyediakan sewa baju adat Jepang yaitu Kimono dan terakhir jangan lupa untuk menuliskan harapanmu di emma card ya.. sebagai kenang-kenangan.

Wisata The Great Asia Africa yang memiliki area dengan luas mencapai lima hektar dengan harga tiket dibandrol hanya Rp. 50,000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) dan tiket tersebut bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman yang tersedia, lokasi penukaran juga memiliki pemandangan lembah yang indah khususnya saat sore hari dan terdapat berbagai macam kuliner yang cocok sebagai buah tangan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *