Connect with us

Daerah

Pelantikan Menjahit Batik, Tingkatkan Kreativitas Ekonomi Masyarakat

Published

on

Junaidi - Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Berau
Junaidi - Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Berau

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau terus berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas masyarakatnya di bidang ekonomi kreatif, selain guna meningkatkan kualitas ekonomi masyarakatnya, Hal tersebut dilakukan guna menjaga kearifan lokal daerah melalui hasil kreasi kerajinan masyarakat, terkhusus terhadap masyarakat Kampung yang kesehariannya masih kental akan nilai-nilai budaya.

Hal tersebut dituturkan Junaedi, kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Berau, dirinya menjelaskan, demi memperingati hari batik nasional, bersamaan dengan itu momentum tersebut dimanfaatkan untuk memberi pelatihan menjahit batik bagi masyarakat yang hidup di lingkar tambang terkhusus di Kampung Tumbit Dayak, dan Long Lanuk.

“Jadi kami lakukan pemberian keterampilan masyarakat untuk menjahit batik dengan motif daerah Berau, ada sekitar 30 warga yang ikut berpartisipasi yang datang dari 2 Kampung tersebut,” ujarnya.

Dirinya menyebut, pelatihan yang digelar tersebut juga merupakan hasil kerjasama dari salah satu perusahaan yang bertempat di kedua kampung tersebut.

“Para peserta sangat antusias, dan bagi masyarakat yang ikut serta, akan kami berkali sertifikat usai mengikuti kegiatan ini,” paparnya

Pihaknya berharap agar perusahaan kedepannya dapat turut memprogramkan pemberian bantuan peralatan menjahit bagi peserta, sehingga masyarakat sangat terbantu dengan menyalurkan bakat yang mereka terima melalui pelatihan tersebut.

Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut, kapasitas masyarakat di bidang ekonomi kreatif dapat terus ditingkatkan, sehingga dengan sendirinya dapat menciptakan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang ada.(*AAK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *