Connect with us

Daerah

Satu Unit Roda Empat Tabrak Tiang PLN

Published

on

Istimewa
Istimewa

MEDIAONLINE.ID, TANJUNG REDEB – Satu unit kendaraan roda empat menghantam tiang kabel milik PLN di Jalan Poros Teluk Bayur-Labanan, pada Rabu (29/9/2021) pagi. Akibat kejadian tersebut, listrik sempat mengalami Trable di beberapa titik.

Atas kejadian tersebut, Direktur PLN UP3 Berau, Eko Hadi Pranoto saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan penanganan.

“Iya emang benar, saat ini ini tim kami sedang melakukan evakuasi di lokasi kejadian tersebut” ujarnya

Meski sebagian wilayah telah kembali normal, Eko menyebut hal tersebut lantaran distribusi kelistrikan dilakukan manuver agar tidak melalui jaringan yang terkendala tetapi tetap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, pihaknya belum dapat memastikan berapa lama perbaikan tersebut dilaksanakan, namun pihaknya akan mengupayakan agar dapat ditangani.

“Secepatnya akan kami tangani, terkait perbaikan itu bergantung kondisi dan kendala di lapangan,” jelasnya.

Akibat dari kerusakan tersebut, melihat kondisi kerusakan yang ada pihaknya akan melakukan penggantian tiang listrik dengan menggunakan bantuan alat berat.

Untuk saat ini sendiri, kecelakaan yang mengakibatkan runtuhnya satu buah tiang utilitas tersebut masih dalam penyelidikan pihak terkait.  (*/AAK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *