802 KPM di Desa Jatisari Terima Bantuan Beras 10 Kg/KPM dari Kemensos Dalam Program Ketahanan Pangan

Berita Utama26 Dilihat
banner 468x60

Garut – Senin, 13 November 2023. Dalam status masa pemulihan ekonomi pasca covid-19, kini masyarakat harus berhadapan dengan kenyataan harga beras melambung tinggi, dimana sebelumnya harga beras perkilo nya Rp12.500; kini dipasar-pasar naik Dengan harga antara Rp14.000;-Rp15.000;/Kg.

Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan sudah terdaftar di DTKS, pemerintahan pusat melalui Kemensos telah menyalurkan kembali bantuan pangan tahap tiga yaitu bantuan beras 10Kg/KPM.

banner 336x280

Salah satunya penyaluran bantuan beras yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Jatisari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang ikut dihadiri oleh Babinsa dan bhabinkatibmas Desa jatisari.

Dimana batuan beras tersebut untuk 802 KPM dan saat ini sudah ke tiga kalinya penyaluran bantuan beras yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Jatisari.

Kades Jatisari, Dadan Daman mengatakan bahwa bantuan beras ini berasal dari Kemensos RI dalam program ketahanan pangan.

Dadan menjelaskan bahwa dengan meroketnya harga beras menjadi permasalahan baru yang dihadapi oleh warganya, maka dengan adanya bantuan beras ini bisa menjadi salah satu solusi bagi warganya dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Dadan berharap harga beras bisa kembali normal dan perekonomian warganya bisa segera pulih. ( Abo )

banner 336x280