Edutrain PT KAI Dalam Implementasi Mata Kuliah CSR Mahasiswa UNSIA

Uncategorized13 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, 9 Januari 2024 – PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerjasama dengan Universitas Siber Asia (UNSIA) berhasil melaksanaan program CSR edukasi yang diberi nama Edutrain, di Stasiun Jakarta Kota Pada Tanggal 9 Januari 2024. Program ini dalam upaya mendukung pendidikan anak-anak di sekolah Taman Kanak-Kanak (TK). Melalui program ini diharapkan agar anak-anak dapar belajar dan mengeksplorasi mengenai Kereta Api.
Program CSR ini merupakan hasil dari implementasi dari Mata Kuliah Corporate Sosial Responsibility yang diampu oleh Ibu Rosanah, S.S., M.I.Kom di Universitas Siber Asia.

Acara yang dilangsungkan pada pukul 08.00 WIB di Stasiun Jakarta Kota ini berhasil menyedot antusiasme tinggi dari penumpang sekitar. Dengan peserta terdiri dari siswa, guru pendamping, tim relawan dari UNSIA, dan petugas dari PT KAI, suasana ceria dan penuh semangat langsung terasa sejak awal acara.

banner 336x280

Pembukaan acara dimulai dengan penerimaan siswa dan registrasi yang lancar, diikuti oleh sambutan hangat dari perwakilan UNSIA dan PT KAI. Para siswa tidak hanya diberikan pengetahuan tentang transportasi kereta api melalui presentasi edukatif yang menarik, tetapi mereka juga diajak untuk merasakan pengalaman langsung dengan tur singkat di area stasiun.

Agenda seru juga mencakup quiz seputar presentasi, yang membuat siswa semakin terlibat dan bersemangat dalam menyerap informasi. Tak lupa, momen foto bersama diakhiri sebagai kenang-kenangan dari kegiatan yang penuh inspirasi ini.

PT KAI juga menyampaikan komitmennya dalam terus mendukung program-program edukatif semacam ini untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia. Acara ini tidak hanya menciptakan momen edukasi yang berharga tetapi juga merangkul komunitas secara luas dalam mendukung pendidikan dan pembangunan sosial.

Edutrain di Stasiun Jakarta Kota yang dilaksanakan pada Tanggal 9 Januari kemarin, tidak hanya menciptakan keceriaan bagi anak-anak TK, tetapi juga memberikan inspirasi bagi mereka untuk terus belajar dan bermimpi.

banner 336x280