Fenomena Psikologi : Pick Me Person” Itu Narsis Banget, Guys !

Uncategorized29 Dilihat
banner 468x60

Kalian pasti sering denger tentang “Pick Me Girl,” kan? Nah, ini tuh fenomena yang lagi heboh banget, tapi ternyata bukan hanya terjadi pada ‘girl’ tetapi bisa terjadi pada laki-laki juga di mana orangnya suka banget minta perhatian, pengakuan, dan pujian dari orang lain. Gila, ya?

Jadi, orang yang kena gangguan psikologis ini emang punya keinginan yang gede banget buat dianggep istimewa sama orang lain. Mereka bisa pake cara yang ekstrim, kayak promosi diri yang berlebihan, ngejaga image, atau bahkan kadang ngelakuin Hal canggung gak nyambung kaya masang fotonya buat Hal yang gada hubungannya.

banner 336x280

Alasan kenapa ada “Pick Me Person” macem gini bisa bermacam-macam, mulai dari pengalaman traumatis sampe kurang perhatian positif waktu tumbuh kembang. Kehilangan identitas juga bisa jadi penyebabnya, bikin mereka tergantung banget sama pengakuan dari luar buat ngerasa berharga.

Efeknya nggak cuma pada individunya aja, lho, tapi juga bisa ngerusak hubungan sama dinamika kelompok. Orang kayak gini susah banget buat bangun hubungan yang sehat, soalnya fokus utamanya cuma buat nyenengin diri sendiri.

Penting banget buat ngehargai kalau “Pick Me Person” itu bukan perilaku yang sehat dan bisa bikin rugi kesehatan mentalnya. Mereka mungkin perlu bantuan terapeutik dan dukungan psikologis buat ngatasi masalah ini, bangun harga diri yang sehat, dan bikin hubungan yang positif sama orang lain. Jangan lupa saling dukung, ya, guys!

banner 336x280