Kades Godog : Melestarikan Seni Budaya Adalah Tanggung Jawab Kita Semua

Berita Utama59 Dilihat
banner 468x60

GARUT – Selasa, 23 Oktober 2023. Dengan perkembangan zaman yang serba canggih dan modern, kita pun bisa dengan mudah mengakses informasi perkembangan zaman.

Dengan kemudahan akses tersebut sehingga budaya asing pun mulai merambah dan menjadi trand saat ini terutama dikalangan kaula muda yang serba ingin mencoba dan rasa penasaran yang tinggi sehingga susah menyaring mana budaya yang bernilai positif dan mana yang negatif.

banner 336x280

Melihat fenomena tersebut, Kades Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Agus Komarudin berkomitmen akan tetap menjaga kelestarian seni budaya tradisional.

Saat ditemui di kantor Desa Godog, Agus mengatakan bahwa menjaga kelestarian seni budaya daerah adalah tanggung jawab kita semua.

Lanjut Agus, seni budaya merupakan jati diri bangsa, jadi menurut Agus ciri suatu bangsa yang besar ialah salah satunya cirinya bangsa yang bisa menjaga kelestarian seni dan budayanya yang menjadi ciri jati dirinya.

Menurut informasi, beberapa hari kebelakang tepatnya pada hari kamis 18 Oktober 2023 pemerintah desa Godog mendapat bantuan seperangkat alat musik tradisional calung, Kendang dan Kecapi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud ) provinsi Jawa Barat.

Agus mengucapkan terimakasih kepadà Disparbud Provinsi Jawa Barat atas bantuannya tersebut.

Agus berharap dengan adanya bantuan alat musik tradisional tersebut bisa membangkitkan kembali gairah warganya dalam mengunakan alat musik tradisional tersebut, selain itu Agus berharap juga dengan adanya alat musik tradisional tersebut bisa menjadi salah cara memperkenalkan seni budaya calung kepada kaula muda sehingga kelertarian seni budaya calung bisa terus terjaga. ( Abo )

banner 336x280