Koramil 1102/Karangpawitan Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Berita Utama77 Dilihat
banner 468x60

GARUT – Kamis, 26 Oktober 2023. Koramil 1102/Karangpawitan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat (Komas) diwilayah Binaan Teritorial Koramil 1102/Karangpawitan.

banner 336x280

Danramil 1102/Karangpawitan, Kapten ARM Deny NH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah dapat hadir dalam acara Komsos ini, disampaikan juga bahwa acara hari ini selain tentang komunikasi sosial juga menjadi ajang silaturahmi Koramil 1102/Karangpawitan bersama lembaga dan tokoh masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Selanjutnya Danramil 1102/Karangpawitan menjelaskan dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan yang akan datang meminta kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di wilayah binaan Teritorial Koramil 1102/Karangpawitan untuk bersama – sama dapat menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Kapten Arm Deny NH berpesan kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar dapat menginformasikan kepada seluruh warga yang berada diwilayahnya untuk segera melapor kepada pihak yang berwenang apabila ada riak – riak atau gejolak yang timbul karena adanya oknum warga atau oknum kelompok yang mengatasnamakan masyarakat yang bisa menimbulkan huru hara atau kekacauan dilingkungan.

Kapten Arm Deny NH berharap komunikasi dan informasi dari seluruh warga binaan dapat disampaikan melalui Seluruh Babinsa ditiap-tiap Kelurahan dan Desa.

Selanjutnya Kapten Arm Deny NH berharap agar seluruh lapisan warga dapat bersama – sama menjaga kondusifitas lingkungannya, jangan mudah terprovokasi berita angin maupun hoax, jadikan wilayah lingkungan Kecamatan Karangpawitan yang kita cintai menjadi lingkungan yang Kondusif, Aman dan Nyaman.

Setelah sambutan disampaikan, Acara dilanjutkan dengan pemberian materi :

– Materi sosialisasi pokok – pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial tahun 2023 oleh Danramil 1102/Karangpawitan.
– Pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional oleh Bati Komsos.
– Pemberian materi Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Bati Wanwil.
– Pemberian materi gotong royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat oleh Batuud. ( Abo )

banner 336x280