Pemdes Sindangpalay Laksanakan MUSREMBANGdes Dalam Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2024

Berita Utama50 Dilihat
banner 468x60

kabargarut.com – Pemerintah Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGdes) dalam penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2024.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang dilaksanakan di GOR Desa Sindangpalay ikut dihadiri Sekmat Karangpawitan, Babinsa dari Koramil 1102/Krp, Perangkat Desa, BPD, LPM, RW, RT, Kades dan Tokoh masyarakat. Jumat (13/01/2023).

banner 336x280

Sekmat Karangpawitan Ganjar Ahadiat Tursana, S.STP, M.A.P., mengatakan Musrembang tahun 2024 di Kabupaten Garut membawa tema ” Pemantapan Kemandirian dan Kesejahtran Masyarakat Mewujudkan Garut yang Bertaqwa Maju dan Sejahtata”, dan untuk tahun 2024 Kabupaten Garut punya 8 program prioritas diantaranya :

1. Penurunan angka kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja
2. Peningkatan kualitas perluasan lingkungan hidup dan pengurangan resiko bencana
3. Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, kb, kesetaraan jender dan pemenuhan hak anak serta pemuda dan olah raga.
4. Peningkatan dukungan kehidupan, beragam budaya gotong royong, ketentraman ketertiban serta politik dan demokrasi.
5. Peningktan kualitas infrastuktur wilayah secara merata
6. Peningkatan pelayanan publik dan kinerja aparatur.
7. Peningkatan nilai tambah ekonomi sektor pertanian, industri, perdagaangan, pariwisata dan jasa produktif lainya.
8. Peningkatan inventasi dan pendapatan daerah.

Kades Sindangpalay, Wawan mengatakan Kegiatan Musrenbang bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan permasalahan pembangunan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Desa Sindangpalay.

Wawan berharap dengan adanya MUSRENBANGdes ini bisa lebih meyerap aspirasi warga yang disesuai kan dengan program pemerintah.

Babinsa dari Koramil 1102/Krp, Serka Yohartinus mengajak kepada warga Desa Sindangpalay untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama – sama, selain itu Serka Yohartinus mengatakan, melihat dari kejadian tempo hari dimana gang motor yang membuat resah warga berhasil ditangkap Tim Sancang Polres Garut maka saya berharap kepada warga khususnya para pemuda untuk membatasi jam malam jangan keluyuran malam – malam jika tidak ada keperluan, selain itu Serka Yohartinus mengingatkan kepada ibu – ibu untuk memastikan mengunci pintu rumah jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan pastikan kompor dalam keadaan mati. (Abo)

banner 336x280