Pemerintah Desa Tanjungsari Bersama Babinsa Awasi Pengecekan Bantuan Beras Ketahanan Pangan

Berita Utama37 Dilihat
banner 468x60

Senin, 11 Desember 2023, PT. POS Indonesia KCP Karangpawitan laksanakan pengecekan bobot dan kwalitas beras bantuan ketahanan pangan di Desa Tanjungsari.

Dalam pengecekan beras bantuan tersebut yang dilaksanakan diaula Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut ikut disaksikan oleh Babinsa Desa Tanjungsari yang merupakan anggota dari Koramil 1102/Karangpawitan, Sekdes dan Kasi Kesra Desa Tanjungsari beserta para KPM penerima bantuan beras.

banner 336x280

Menurut salah satu karyawan PT. POS Indonesia KCP Karangpawitan, pengecekan ini dilaksanakan atas perintah pimpinan.

Kades Tanjungsari, Yudi Nurjaman menyambut baik pemeriksaan beras bantuan ini apalagi bisa disaksikan langsung oleh para KPM penerima bantuan beras tersebut.

Selain itu Yudi menambahkan bahwa apabila dalam penimbangan dan pemeriksaan kwalitas beras bantuan tersebut tidak sesuai maka kami dari pemerintahan Desa Tanjungsari tidak akan menerima bantuan beras tersebut dan akan mengembalikan ke pihak pos untuk diganti dengan beras yang telah Kemensos tetapkan yaitu berat beras 10kg dan beras jenis medium.

Dalam pemeriksaan beras tersebut yang diambil sample secara acak dan dilihat hasilnya ternyata sesuai, sehingga penyaluran beras untuk 961KPM di Desa Tanjungsari bisa dilaksanakan. (Abo)

banner 336x280