Sebanyak 101 Guru Ngaji di Desa Tanjungsari Mendapat Insentif

Berita Utama41 Dilihat
banner 468x60

Kamis, 23 November 2023. Bertempat di Aula Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut sebanyak 101 guru Ngaos atau guru ngaji mendapat insentif.

Kades Tanjungsari, Yudi Nurjaman saat dimintai keterangan oleh wartawan kabargarut.com mengatakan bahwa sebanyak 101 guru ngaji hari ini mendapat insentif yang telah dialokasikan dari Dana Desa.

banner 336x280

Mengenai mekanisme pemberian insentif guru ngaji, Yudi menjelaskan bahwa total insentif yang diterima oleh guru ngaji yang telah dialokasikan dari Dana Desa Tahun anggaran 2023 sebesar Rp50.0000.000 pertahun, jadi untuk tahun ini kita bagi dua termin, dimana hari ini adalah termin kedua dimana bulan April kemarin telah dilaksanakan pemberian insentif termin pertama.

Mengenai pemberian insentif ini Yudi mengatakan bahwa, peran guru itu sangat penting dan tidak bisa dianggap sepele, apalagi ini guru ngaji.Yudi pun menerangkan bahwa peran serta guru ngaji dalam pembentukan karakter anak menuju akhlak yang baik sangatlah penting, karena pembentukan akhlak dari usia dini sangatlah penting.

Yudi dengan adanya pemberian insentif ini semoga bisa sedikitnya membantu perekonomian sang guru ngaji, walau Yudi pun menyadari dengan insentif sekarang jauh dari kata cukup, tapi Yudi berharap semoga insentif ini bisa diterima dan kegiatan dalam mengajar ngajipun bisa terus berjalan. (Abo)

banner 336x280