Sudah Tahunan Rusak Berat Jalan Kabupaten Tak Kunjung di Perbaiki

Berita Utama46 Dilihat
banner 468x60

Minggu, 03 Desember 2023. Warga Kelurahan Lengkong jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut bersama Babinsa Kelurahan Lengkong jaya bahu membahu memperbaiki jalan Kabupaten yang kondisinya rusak berat.

Perbaikan jalan Kabupaten tersebut dilaksanakan di Kampung Ciherang RT03 RW06, Kelurahan Lengkong jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

banner 336x280

Menurut informasi warga, perbaikan jalan Kabupaten tersebut dikerjakan secara swadaya dengan sumber dana berasal dari sumbangan para warga.

Masih menurut keterangan warga bahwa kondisi jalan Kabupaten yang sudah rusak parah tersebut sudah memakan banyak korban, mulai dari motor yang tergelincir sampai ibu hamil keguguran akibat jatuh dari motor.

Kondisi jalan yang bolong-bolong dan banyaknya batu-batu kecil menjadi penyebab banyaknya korban kecelakaan.

Atas dasar banyaknya korban kecelakaan tersebut membuat warga Kelurahan Lengkong jaya berinisiatif memperbaiki jalan Kabupaten tersebut walau hanya sepanjang 200m sesuai kesanggupan warga saat ini.

Yang menjadi pertanyaan yang mendasar apakah jalan rusak tersebut yang memiliki panjang sekitar 4km dan lebar sekitar 4m an tidak diketahui oleh Pemda melalui Dinas terkait?, atau mengetahui tetapi “tutup mata tutup telinga” karena rusaknya jalan milik Kabupaten tersebut telah tahunan bahkan sebelum banjir bandang sungai Cimanuk pada tahun 2016 silam, karena menurut informasi, laporan serta pengajuan tentang perbaikan jalan tersebut sudah lama diajukan oleh pihak Kelurahan Lengkong Jaya.

Sebagai informasi Jalan Kabupaten tersebut menjadi jalan utama bagi warga Kelurahan Lengkongjaya, sebagian warga Kelurahan Karangmulya dan warga Desa Mekarsari, sehingga jalan tersebut aktif digunakan oleh warga. ( Abo )

banner 336x280